Yamaha

Main Kandang di Bali, Ini Komentar Pelatih Persib Bandung

  Kamis, 10 Oktober 2019   Eneng Reni Nuraisyah Jamil
Pelatih Persib Bandung, Robert Alberts. (Eneng Reni Nuraisyah Jamil/Ayobandung.com)

SOREANG, AYOBANDUNG.COM -- Laga kandang Persib Bandung kontra Persebaya Surabaya resmi dipindahkan ke Stadion I Wayan Dipta, Gianyar Bali, Jumat (18/10/2019) mendatang. Pelatih Persib Bandung, Robert Alberts mengaku sudah mendapat informasi resmi perihal pemindahan lokasi pertandingan dari Bandung ke Bali.

AYO BACA : Resmi, Laga Kandang Persib Kontra Persebaya Digelar di Bali

Diketahui, laga kandang bagi Persib di pekan ke 23, Liga 1 2019 itu terpaksa dipindahkan ke Bali lantaran tidak mendapat izin keamanan dari pihak kepolisian. Selain itu, jadwal pertandingan itu pun berdekatan dengan agenda pelantikan Presiden dan wakil presiden RI terpilih 2019-2024 di 20 Oktober 2019.

AYO BACA : Robert Alberts: Mental Pemain Lebih Baik Usai Liburan

"Teddy (Direktur Persib) juga sudah bicara kita akan pilih main di Bali. Karena itu penting dan kita sudah kalkulasikan, karena ini bukan perseason dan setiap pertandingan ada hasilnya," ungkap Robert di Stadion si Jalak Harupat, Kamis (10/10/2019) sore.

Di sisi lain, Robert juga mengakui, selain timnya gagal menjamu Persebaya di kandang sendiri, laga kandang kontra Persija Jakarta pun berpotensi dipindahkan atau bahkan ditunda karena alasan meminimalisir bentrokan kedua suporter layaknya di musim lalu .

"Persija juga katanya gak bisa (dijamu di Bandung) jadi kita harus main di luar Bandung," lanjutnya.
 
Tak hanya itu, Robert juga mengakui, laga melawan Bhayangkara FC pada pekan ke 24, di kandang Bhayangkara juga berpotensi dipindahkan karena sangat berisiko. Hal ini lantaran, pertandingan tersebut akan digelar di Jakartadi mana nenjadi tempa penyelenggaraan agenda politik nasional.

"Lawan Bhayangkara juga akan sangat berisiko karena main di Jakarta dan ini sangat krusial dengan situasi politik meski Bandung dan Jakarta punya kondisi berbeda. Tapi kita lihat lawan Bhayangkara. Apakah akan ditunda atau tidak, setelah itu kita bisa melihat langkah selanjutnya karena kita sudah meminta di Bali karena itu sangat stabil," ujar Robert.

AYO BACA : Sepak Bola Terganggu Agenda Politik, Ini Komentar Robert Alberts

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon

   Komentar