Yamaha

Robert Alberts: Mental Pemain Lebih Baik Usai Liburan

  Kamis, 10 Oktober 2019   Eneng Reni Nuraisyah Jamil
Pelatih Persib Bandung, Robert Alberts. (Eneng Reni Nuraisyah Jamil/Ayobandung.com)

SOREANG, AYOBANDUNG.COM -- Persib Bandung kembali menggelar latihan usai mendapat jatah libur tiga hari dari jajaran pelatih setelah menyelesaikan laga tandang kontra Madura United. Praktis, di sesi latihan di stadion Si Jalak Harupat, Kamis (10/10/2019) sore tadi menjadi latihan perdana Supardi cs.

Meski begitu, di sesi latihan tersebut, tiga penggawa Maung Bandung belum tampak bergabung. Mereka di antaranya Ezechiel NDouassel dan Beckham Putra Nugraha yang masih membela timnas masing-masing, dan Frets Butuan yang terlambat bergabung dengan tim lantaran kehabisan tiket pesawat dari kampung halamannya, Ternate.

AYO BACA : Pertandingan Terancam Ditunda, Persib Siapkan Rencana Alternatif

Namun di sesi latihan tersebut pula, ada dua 'wajah baru' yang kembali bergabung bersama Persib Bandung. Kedua pemain itu adalah Gian Zola dan Ghozali Siregar. Gian Zola kembali gabung setelah absen sekitar dua bulan karena mengikuti pendidikan polisi. Sedangkan, Ghozali Siregar sempat absen sekitar satu pekan karena harus menjalani istirahat dan pemulihan kondisi cedera yang didapatnya saat pertandingan melawan Persipura Jayapura.

Ditemui usai sesi latihan, pelatih Persib Bandung, Robert Alberts menyampaikan, kondisi mental para pemainnya sudah jauh lebih baik. Alhasil kini, skuat Maung Bandung telah siap menatap sisa pertandingan Liga 1 2019.

AYO BACA : Agenda Padat di Liga 1, Persib Enggan Undur-Undur Jadwal

"beberapa hari kita istirahat. Yang paling penting bagi pemain kembali mulai lagi hari ini, san mereka merasa nyaman lagi dan kembali termotivasi secara mental. Karena kita tahu, kita gak bisa main di rumah saat lawan Persebaya begitu juga lawan Persija," ungkap Robert di Stadion si Jalak Harupat, Kamis (10/10/2019) sore.

Bukan hanya itu, Robert juga menyampaikan, skuat Maung Bandung telah melupakan kekecewaan saat bertandang markas Madura United. Alhasil, Robert memastikan dirinya tengah mempersiapkan tim untuk jadwal pertandingan terdekay melawan Persebaya Surabaya yang akan digelar di Stadion I Wayan Dipta, Gianyar, Bali.

"Sekali lagi kita main di laga kandang (kontra Persebayap) tapi jauh dari rumah, itu realita yang harus kita jalani. Tapi kini, kita kembali bergabung dan melupakan kekecewaan saat kalah lawan Madura," ujar Robert.

AYO BACA : Rampungkan Pendidikan Polisi, Gian Zola Kembali Berkostum Persib

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon

   Komentar