Yamaha Mio S

Pemkot Cimahi Bangun Air Mancur 'Instagramable' di Bundaran Leuwigajah

  Kamis, 10 Oktober 2019   Tri Junari
Taman Bundaran Leuwigajah. (Tri Junari/Ayobandung.com)

CIMAHI SELATAN, AYOBANDUNG.COM--Pemerintah Kota Cimahi akan membangun air mancur senilai Rp814.983.547 di tengah Taman Bundaran Leuwigajah, Cimahi Selatan, Kota Cimahi. Air mancur itu akan mempercantik taman Leuwigajah dan menambah keindahan arsitektur kota.

Kepala Seksi Dekorasi dan Pertamanan pada Dinas Perumahan dan Kawasan Pemukiman (DPKP) Kota Cimahi, Mira Nurmeita Gantini menerangkan, air mancur itu akan selesai Desember 2019. Pompa air mancur didatangkan langsung dari luar negeri karena kualitasnya lebih baik dari pompa lokal. 

AYO BACA : Museum Militer Cimahi Telan Anggaran Rp3,2 Miliar

"Baru mau mulai, lagi disiapkan SPK (surat perintah kerja) dan lain-lain. Harus beres akhir tahun," kata dia saat ditemui di Pemkot Cimahi, Jalan Rd. Hardjakusumah, Kamis (10/10/2019).

Menurut dia, terkait pengadaan kelengkapan dari luar negeri itu menjadi tanggung jawab pemenang tender sementara pemkot hanya menggelontorkan uang yang bersumber dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Kota Cimahi. 

AYO BACA : Pemkot Cimahi Bangun Mall Pelayanan Publik

"Pompa sama nozzle-nya impor. (Mungkin) kalau pengalaman konsultan yang lokal tidak tahan lama," jelasnya.

Dia menambahkan, air mancur ini menjadi yang pertama di Kota Cimahi. Selain untuk dekorasi kota, keberadaan air mancur tersebut tentunya akan mempercantik Kota Cimahi dan bisa dimanfaatkan masyarakat untuk spot swafoto atau selfie.

"Ini baru yang pertama air mancur di Cimahi sebagai penambahan dekorasi kota," tandasnya.

AYO BACA : Pemkot Cimahi Imbau Warga Kurangi Produksi Sampah

  Tag Terkait

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon

   Komentar