Yamaha

Konsumsi Ubi, 5 Siswa SD di Cianjur Keracunan

  Kamis, 10 Oktober 2019   Muhammad Ikhsan
Sejumlah siswa SD mendapat perawatan akibat keracunan makan umbi umbian jenis gadung. (Muhammad Ikhsan/Ayobandung.com)

CIANJUR, AYOBANDUNG.COM -- Lima siswa SD Bojong, Desa Gudang Kecamatan Cikalongkulon, dilarikan ke IGD Puskesmas Cikalong, Kamis (10/10/2019) siang, lantaran mengalami keracunan usai makan umbi umbian jenis gadung.

Kepala SD Negeri Bojong, Ade membenarkan kejadian menimpa kepada lima siswanya itu yang diduga mengalami keracunan langsung dibawa ke pusat kesehatan masyarakat setempat. 

AYO BACA : Karyawan Keracunan Massal, Koperasi RSUD Cianjur Akui Lalai

"Para siswa itu mengalami gejala gatal di tenggorokan, pusing, mual dan muntah-muntah usai mengonsumsi tanaman umbi-umbian yang mereka temukan di sebuah areal di belakang sekolah," kata Ade dihadapan wartawan, Kamis (10/10/2019).

Setelah mendapati para siswanya mengalami gejala keracunan, jelas Ade, pihak sekolah langsung membawa anak didiknya itu ke Puskesmas Cikalongkulon untuk mendapatkan pengobatan. 

AYO BACA : Karyawan RSUD Cianjur Keracunan Massal Akibat Minum Susu Kedaluwarsa

"Lalu kita bawa semuanya ke puskesmas agar bisa segera ditangani. Kejadiannya sekitar pukul 10.00 WIB, saat para siswa kelas IV selesai pelajaran olahraga," jelasnya. 

Khadijah (30), orangtua siswa yang menjadi korban keracunan menyebutkan, selepas mengikuti pelajaran olahraga, anaknya bersama siswa lain bermain di sekitaran sekolah.

“Mereka mengaku melihat tanaman seperti bengkoang lalu dimakan bersama-sama. Namun setelah itu katanya pusing dan mual-mual,” tandasnya.

AYO BACA : Kelalaian Saat Menyiapkan Makanan Bisa Picu Keracunan Massal

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon

   Komentar