Yamaha Aerox

Satlantas Polrestabes Bandung Siap Gelar Operasi Zebra Lodaya

  Rabu, 09 Oktober 2019   Faqih Rohman Syafei
Kasat Lantas Polrestabes Bandung, Kompol Bayu Catur Prabowo. (Faqih Rohman Syafei/Ayobandung.com)

SUMUR BANDUNG, AYOBANDUNG.COM--Satuan Lalu Lintas Polrestabes Bandung akan menggelar Operasi Zebra Lodaya dalam waktu dekat ini. Sampai saat ini masih dalam tahap persiapan.

"Sementara masih dalam proses perencanaan," ujar Kasat Lantas Polrestabes Bandung, Kompol Bayu Catur Prabowo saat di temui di Mapolrestabes Bandung, Rabu (9/10/2019).

AYO BACA : Operasi Zebra Dimulai, Ayo Patuhi Peraturan Lalu Lintas

Bayu mengatakan pihaknya akan melakukan sosialisasi kepada masyarakat terkait pelaksanaan operasi tersebut. Diharapkan masyarakat akan menerimanya dengan baik.

"Artinya operasi ini bukan untuk ditakuti, tetapi sebagai bentuk kewaspadaan masyarakat dalam berlalu lintas," katanya. 

AYO BACA : Predikat Bandung Termacet Jadikan Motivasi Polisi Perbaiki Kinerja

Dia menjelaskan tujuan dari Operasi Zebra Lodaya untuk menekan angka pelanggaran yang terjadi ketika berlalu lintas. Sehingga tercipta kesadaran dalam berkendara.

"Operasi ini dilakukan secara terus menerus, karena kita ingin masyarakat tertib di jalan bukan karena ada operasi. Tetapi satu bentuk kesadaran diri pribadi," terangnya.

Bayu menambahkan ini juga sebagai sarana edukasi terhadap penggunaan jalan agar mentaati aturan dan mengutamakan keselamatan ketika berkendara. 

"Minimal selamat untuk dirinya dan bisa menjaga keselamatan untuk pengguna jalan lainnya dan bisa saling menghargai sesama pengguna jalan. sehingga bisa memahami bahwa lalu lintas untuk kepentingan bersama," pungkasnya.

AYO BACA : Evaluasi Operasi Zebra: Pelanggaran Lawan Arus Dominan

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon

   Komentar