Yamaha Aerox

2.000 Warga Ciwidey Gelar Salat Istisqa

  Rabu, 09 Oktober 2019   Mildan Abdalloh
Sekitar 2.000 warga Ciwidey Kabupaten Bandung menggelar salat istisqa di Alun-alun setempat, Rabu (9/10/2019). (Dok Humas Pemkab Bandung)

CIWIDEY, AYOBANDUNG.COM--Sekitar 2.000 warga Ciwidey Kabupaten Bandung menggelar salat istisqa di Alun-alun setempat, Rabu (9/10/2019).

Camat Ciwidey Karyadi Raharjo mengatakan salat istisqa digelarnya untuk meminta kepada Allah supaya segera diturunkan hujan.

AYO BACA : Kekeringan Meluas, Pemkab Purwakarta Akan Salat Istisqa Serentak

Kemarau yang berkepanjangan menjadikan wilayah Kabupaten Bandung termasuk Ciwidey mengalami kekeringan, bahkan kebakaran lahan terjadi di sejumlah tempat.

"Mudah-mudahan segera turun hujan, sehingga kekeringan bisa berakhir," tutur Karyadi.

AYO BACA : Kemarau, Warga Bandung Barat Salat Istisqa Minta Turun Hujan

Dia berharap masyarakat bisa mengambil pelajaran dari kemarau berkepanjangan tahun ini. Sehingga semua orang bisa lebih ramah terhadap alam.

Kemarau berkepanjangan tahun ini lanjutnya, cukup berpengaruh terhadap manusia. Bahkan, Ciwidey yang biasanya tidak terlalu terdampak, tahun ini mengalami kekeringan.

"Baru tahun ini, kami menggelar salat minta hujan. Sumber mata air sudah mengering dan kami mengandalkan bantuan air bersih dari BPBD (Badan Penanggulangan Bencana Daerah). Mudah-mudahan Allah meridhoi ikhtiar kita bersama," ujarnya.

AYO BACA : Berharap Hujan Segera Turun, Warga Tasik Gelar Salat Istisqa

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon

   Komentar