Yamaha

Diguyur Hujan, Jalan di Cimahi Jadi Sungai

  Rabu, 09 Oktober 2019   Tri Junari
Jalanan di Cimahi setelah hujan. (ayobandung.com/Tri Junari)

CIMAHI, AYOBANDUNG.COM--Derasnya hujan dengan intensitas tinggi dalam waktu 30 menit di Kota Cimahi, Rabu (9/10/2019) menyebabkan sejumlah ruas jalan protokol sekitar Cimahi tergenang banjir cileuncang.

Pantauan Ayobandung.com, hujan yang turun sekitar pukul 13.30 WIB berlangsung tidak sampai satu jam. Namun intensitas hujan disertai angin cukup tinggi hingga beberapa ruas jalan tergenang banjir cileuncang dari luapan drainase.

Banjir cileuncang dengan ketinggian vareatif mulai mata kaki hingga setengah lutut orang dewasa menyebar di beberapa titik. 

Di ruas jalan protokol sekitar Cimindi misalnya, dibawah fly over genangan air menghambat laju lalu lintas dari kedua arah.

Kemudian di pertigaan jalan Amir Machmud, Jalan Lurah, banjir cileuncang juga terjadi sebelum hujan reda. Pun di Jalan kecil seperti jalan Pesantren, pengendara motor maupun mobil menghentikan laju kendaraan khawatir air masuk knalpot.

"Iya ini meluap dari selokan jadi banjir cileuncang ke jalan raya,"ucap Tohari (53) warga yang ditemui Ayobandung di sekitar Jalan Lurah, Kota Cimahi, Rabu (9/10/2019).

Bukan hanya di jalan protokol, banjir cileuncang juga terjadi di jalanan sekitar komplek perumahan dan masuk ke jalan gang pemukiman warga.

Meski begitu, setelah 30 menit hujan reda banjir cileuncang tak lagi terlihat. Jalanan hanya dipenuhi tumpukan sampah dan lumpur yang naik ke jalan raya.

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon

   Komentar