Yamaha

PWI Peduli Distribusikan Air Bersih ke Desa Banyusari Katapang

  Rabu, 09 Oktober 2019   Mildan Abdalloh
Ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Bandung, Rahmat Sudarmaji (kedua kiri) beserta petugas Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Bandung memberikan air bersih kepada warga di Desa Banyusari, Kecamatan Katapang, Kabupaten Bandung, Selasa (9/10/2019). Pemberian air bersih tersebut merupakan bentuk kepedulian PWI kepada masyarakat yang sedang mengalami krisis air yang terjadi di Kabupaten Bandung akibat kemarau panjang. (Kavin Faza/Ayobandung.com)

KATAPANG, AYOBANDUNG.COM -- Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Jawa Barat, PWI Kabupaten Bandung, dan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Bandung melakukan pendistribusian air bersih di Desa Banyusari, Kecamatan Katapang, Kabupaten Bandung, Rabu (9/10/2019).

Ketua PWI Kabupaten Bandung Rahmat Sudarmaji mengatakan pembagian air bersih kepada warga Desa Banyusari merupakan bagian dari kepedulian PWI kepada masyarakat.

AYO BACA : 10.626 Jiwa Terdampak Krisis Air Bersih di Kuningan

"Sesuai dengan instruksi dari PWI Pusat melalui PWI Jabar, ada lembaga baru yakni PWI Peduli yang tugasnya menyangkut kegiatan sosial," tutur Rahmat saat ditemui ayobandung.com, Rabu (9/10/2019).

Di Kabupaten Bandung, kata Rahmat, PWI Peduli diaplikasikan dalam bentuk pendistribusian air bersih kepada masyarakat yang desanya sedang dilanda kekeringan. Akibat kemarau berkepanjangan, sumber air menjadi kering dan masyarakat menderita kekurangan air bersih.

AYO BACA : Krisis Air Landa Desa di Kaki Gunung Gede-Pangrango

Rahmat mengakui banyak menerima permintaan masyarakat terkait air bersih. "Atas support dari PWI Jawa Barat dan BPBD Kabupaten Bandung, hari ini kami menyalurkan air bersih kepada warga Desa Banyusari. Dalam waktu dekat, kami juga akan menyalurkan air bersih ke Desa Cilampeni yang juga kesulitan air bersih," ujarnya.

Menurut pantauan di lapangan, dua tangki air bersih dari BPBD Kabupaten Bandung dan Dinas Perumahan Rakyat Kawasan Permukiman dan Pertanahan (Disperkimtan) Kabupaten Bandung berkeliling di sejumlah RW di Desa Banyusari.

Salah seorang warga, Euis Wida, mengatakan pendistribusian air bersih yang dilakukan oleh PWI sangat membantu masyarakat. "Sudah satu bulan kesulitan air. Jadi sangat membantu. Terima kasih PWI yang telah memberikan bantuan air. Ini sama dengan menyelamatkan nyawa," ujarnya.

AYO BACA : Krisis Air Landa SD Cimahi, Siswa Bekal Air untuk Kencing dan Wudhu

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon

   Komentar