Yamaha

Dua Maling Babak Belur Dihajar Warga di Jalan Terusan Jakarta

  Rabu, 09 Oktober 2019   Faqih Rohman Syafei
Dua maling babak belur dihajar warga di Jalan Terusan Jakarta No. 322, Kota Bandung, Rabu (9/10/2019). (Faqih Rohman Syafei/ayobandung.com)

ANTAPANI, AYOBANDUNG.COM -- Dua pria babak belur setelah menjadi bulan-bulanan warga lantaran tertangkap basah mencuri ponsel milik penjaga toko Anta Food di Jalan Terusan Jakarta No. 322, Kota Bandung, Rabu (9/10/2019).

Penjaga toko sekaligus korban, Susi Susilawati (19), mengatakan aksi pencurian tersebut diawali dari salah seorang pelaku yang masuk ke dalam toko untuk membeli barang. Sedangkan pelaku lainnya menunggu di depan etalase toko.

AYO BACA : Hendak Melawan Polisi, 6 Pencuri Kendaraan Ditembak

"Yang satu beli sosis, terus nanya-nanya gitu. Satu berdiri di depan saya sambil nanya-nanya. Satunya lagi di depan etalase terus nanya juga ke teman saya," ujarnya saat ditemui ayobandung.com, Rabu (9/10/2019).

Dia mengaku heran melihat gerak-gerik aneh dari para pelaku yang tidak seperti pembeli umumnya. Ketika lengah, pelaku mengambil ponsel miliknya dan temannya lalu dengan tergesa-gesa mengajak pelaku lainnya untuk segera pergi. 

AYO BACA : Kabur dari Sukabumi, Pelaku Curanmor Tewas Ditembak Polisi Cianjur

"Entah kenapa ingin melihat ke etalase toko. Tiba-tiba handphonenya hilang. Saya teriak dan minta bantuan ke warga sekitar," katanya. 

Setelah berhasil dicegat, kedua pelaku pun digeledah oleh korban dan warga, dan ponsel korban berhasil ditemukan. "Sempat diperiksa ternyata ada handphone saya dan teman saya. Ini kejadiannya sekitar pukul jam 10.30 WIB," kata Susi.

Kedua pelaku berserta barang bukti kemudian diamankan oleh warga dan diserahkan ke Polsek Antapani. 

AYO BACA : Pencurian Gas Melon Resahkan Warga Cimahi

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon

   Komentar