Yamaha Aerox

Melatih 111 Hari, Marco Giampaolo Resmi Dipecat AC Milan

  Rabu, 09 Oktober 2019   Suara.com
Marco Giampaolo. (Reuters)

LENGKONG, AYOBANDUNG.COM—Era kepelatihan Marco Giampaolo di AC Milan resmi berakhir pada Selasa (8/10/2019). Manajemen Rossoneri memutuskan mengakhiri kerja sama dengan mantan pelatih Sampdoria itu.

Didatangkan pada musim panas 2019 atau 19 Juni 2019, pelatih berusia 52 tahun itu hanya seumur jagung berada di San Siro. Tercatat, ia hanya mampu bertahan selama 111 hari.

Hal itu membuat Giampaolo menjadi pelatih dengan era tersingkat dalam sejarah AC Milan. Kariernya bahkan lebih singkat dari Clerence Seedorf yang pernah menangani AC Milan dengan status pelatih tanpa pengalaman.

Giampaolo hanya menemani Krzysztof Piatek dan kolega dalam tujuh laga. Hasilnya, skuat Rossoneri hanya mampu memetik tiga kemenangan dan empat laga lainnya berakhir dengan kekalahan.

Rentetan hasil buruk itu membuat AC Milan kini berada di posisi ke-13 klasemen sementara Serie A Italia 2019-2020. Rossoneri hanya mengoleksi sembilan poin, tertinggal 10 poin dari Juventus yang berada di puncak.

Sebagai gantinya, AC Milan dikabarkan akan menunjukkan mantan pelatih Inter Milan, Parma, Lazio, dan Fiorentina, Stefano Pioli. Pelatih 53 tahun itu akan disodori kontrak selama dua tahun.

Berita ini merupakan hasil kerja sama antara Ayo Media Network dan Suara.

Isi tulisan di luar tanggung jawab Ayo Media Network.

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon

   Komentar