Yamaha Aerox

Jumlah Striker Timnas U-19 di Kualifikasi Piala Asia Belum Tentu

  Rabu, 09 Oktober 2019   Suara.com
Pelatih timnas U-19 Indonesia Fakhri Husaini (kiri) memberikan instruksi kepada para pemainnya saat latihan di Stadion Pakansari, Cibinong, Bogor, Jawa Barat, Senin (30/9/2019). Fakhri Husaini memanggil 30 pemain untuk mengikuti seleksi dan pemusatan latihan yang dipersiapkan untuk kualifikasi Piala Asia U-19 2020. (ANTARA FOTO/Yulius Satria Wijaya/aww)

BOGOR, AYOBANDUNG.COM—Pelatih timnas Indonesia U-19 Fakhri Husaini masih belum menentukan jumlah striker yang akan dibawanya untuk mengikuti Kualifikasi Piala Asia U-19 2020 pada November 2019.

Fakhri Husaini masih ingin melihat para strikernya yang ada saat ini untuk lebih dulu bersaing sebelum menentukan siapa saja yang akan dibawa.

Timnas Indonesia U-19 saat ini sedang menjalani pemusatan latihan. Sebanyak 27 pemain mengikuti pemusatan latihan tersebut.

AYO BACA : Hadapi UAE, Timnas Dilarang Santap Makanan Ini

Empat di antaranya merupakan striker yaitu Amiruddin Bagus Kahfi, Sutan Zico, Saddam Emiruddin Gafar, dan Serdy Hepyfano.

Berkaca dari turnamen-turnamen sebelumnya yang diikuti Fakhri, kemungkinan besar ia hanya akan membawa tiga orang striker. Pencoretan menjadi 23 pemain rencananya dilakukan pada 20 Oktober 2019 usai pertandingan uji coba melawan China.

Fakhri Husaini menjelaskan, seluruh striker yang ada saat ini masih bersaing ketat. Mantan pelatih PKT Bontang ini mengatakan, seluruh striker terus menunjukkan progres yang positif hari demi hari.

AYO BACA : Mohamed Salah Cedera, Ini Kata Manajemen Liverpool

"Mereka bersaing satu sama lain yang cukup positif," kata Fakhri Husaini saat ditemui di Hotel Harris Sentul, Bogor, Selasa (8/10/2019).

Untuk berapa striker yang bakal dibawa, Fakhri belum bisa menjawab. Ini semua tergantung kebutuhan tim, mengingat ada pemain di posisi lain yang juga bisa bermain di striker.

"Saya akan lihat nanti, artinya kami punya pemain di posisi striker itu banyak. Bahkan Rendy (Juliansyah) bisa main di posisi itu," ungkapnya.

Timnas Indonesia U-19 akan beruji coba dengan China pada 17 dan 20 Oktober di Surabaya serta Bali. Sebelum itu, Garuda Nusantara--julukan timnas U-19-- akan beruji coba juga dengan Tira-Persikabo pada 12 Oktober 2019 di Stadion Pakansari.

Sementara itu, di Kualifikasi Piala Asia U-19 2020, Pasukan Merah Putih tergabung di Grup K. Mereka akan melawan Hong Kong, Korea Utara, dan Timor Leste.

AYO BACA : Kualifikasi Piala Dunia: Indonesia vs Vietnam Bakal Digelar di Bali

Berita ini merupakan hasil kerja sama antara Ayo Media Network dan Suara.

Isi tulisan di luar tanggung jawab Ayo Media Network.

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon

   Komentar