Yamaha

Perjalanan Masih Panjang, Persib Putri Enggan Terlarut Euforia

  Selasa, 08 Oktober 2019   Eneng Reni Nuraisyah Jamil
Persib Putri. (istimewa)

BANDUNG WETAN, AYOBANDUNG.COM--Persib Putri langsung memasang fokus jelang lanjutan kompetisi Liga 1 2019 kontra Persija Jakarta Putri. Duel yang diprediksi berlangsung sengit di Grup A Seri 1 tersebut bakal digelar di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Rabu (9/10/2019) besok. 

Diketahui, musim 2019 ini menjadi perhelatan perdana digelarnya Liga 1 Putri oleh PSSI. Berbeda dengan Shopee Liga 1, Liga 1 putri edisi perdana ini hanya diikuti oleh 10 tim. Dengan system home turnamen yang berlangsung selama empat series, kesepuluh tim peserta dibagi ke dalam dua grup. 

Nantinya dua tim teratas di setiap grup akan maju ke babak semifinal setelah melewati 16 pertandingan. Pada babak semifinal akan berlangsung dengan format home dan away.

Melihat persaingan ini, pelatih Persib Putri, Iwan Bastian mengaku telah menyiapkan para penggawa terbaiknya. Maklum, selain menatap laga kontra Persija, skuat Putri Biru juga akan melakoni beberapa pertandingan dalam rentang waktu yang berdekatan.

Karenanya, menurut pelatih yang karib disapa Ibas itu, skuat Putri Biru bakal memasang target untuk selalu mengantongi poin di setiap pertandingan. Hal i j demi memuluskan jalan untuk menjadi tim teratas di grup A.

"Motivasi di kompetisi tentu, istilahnya pertandingan di liga ini masih panjang. Masih ada 16 kali pertandingan untuk penyisihan saja. Ada seri 1, seri 2, seri 3 sama seri 4. Yang penting untuk pertandingan besok sama Persija untuk seri pertama kita mengamankan poin dulu, itu yang utama," ungkap Ibas saat dihubungi Ayobandung.com, Selasa (8/10/2019).

Oleh kareanya, Ibas meminta anak asuhnya untuk tidak terlarut dalam euforia kemenangan yang sebelumnya diperoleh saat menumbangkan PSS Sleman, Senin (7/10/2019). Dalam laga pembuka Liga 1 Putri 2019, Siti Latipah Nurul Inayah cs itu berhasil membungkam skuat Elang Jawa Betina dengan skor meyakinkan 5 gol tanpa balas.

"Saya juga minta ke anak-anak jangan euforia berlebihan dengan kemenangan kemarin. Jangan membanggakan sanjungan, kita tetap harus merendah, hanya dijadikan motivasi saja. Sebab kita harus mengamankan poin dulu karena perjalanan kita masih panjang," ujar Ibas.

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon

   Komentar