Yamaha

Persib Liburkan Tim saat FIFA Match Day

  Senin, 07 Oktober 2019
Gelandang Persib Bandung, Abdul Aziz. (Eneng Reni/Ayobandung.com)

BATUNUNGGAL, AYOBANDUNG.COM—Persib Bandung meliburkan tim setelah menghadapi Madura United di Stadion Bangkalan, Madura, Sabtu (5/10/2019). Kompetisi Liga 1 pun diliburkan karena adanya FIFA Match Day

Asisten pelatih Persib Yaya Sunarya mengatakan, agenda libur tersebut sudah dibuat sebelumnya. Apalagi timnas Indonesia ikut bermain dalam laga Grup G Kualifikasi Piala Dunia pada 10 Oktober dan 15 Oktober. 

AYO BACA : Begini Curhat Pemain Persib Putri

"Artinya ada beberapa pemain, seperti Ezechiel N'Douassel yang harus pulang memperkuat negaranya. Kami coba antisipasi pemain kami yang kemungkinan ke timnas, nyatanya tidak ada. Jadi, dari kalender FIFA, kami coba liburkan ke pemain," kata Yaya di Stadion Sidolig, Kota Bandung, Minggu (6/10/2019).

Yaya menyebut, Persib akan kembali latihan pada Kamis (10/10).

AYO BACA : Sepak Bola Terganggu Agenda Politik, Ini Komentar Robert Alberts

Yaya pun membebaskan pemain memanfaatkan liburnya dengan sebaik mungkin. Meskipun tidak memberikan pekerjaan rumah, Yaya percaya pemain tetap menjaga kondisinya.

"Seperti biasa, libur full, datang (ke Bandung) libur, setelah itu ada aktivitas individu," katanya. 

Di sisi lain, pemain Persib Abdul Aziz menyebut, tidak akan melepas begitu saja tanggung jawab sebagai pemain. Dia mengaku tetap menjaga kondisinya meskipun libur. 

"Pemain juga sudah tahu harus ngapain pada hari libur. Harus tetap ada kegiatan biar kondisi fisik tidak terlalu turun," kata Aziz. 

Pemain Persib lain yang memilih untuk pergi ke tempat liburan, seperti Bali dan Bromo, atau kembali ke kampung halamannya. Sementara Aziz mengaku hanya akan berada di Bandung selama libur. 

AYO BACA : Abdul Aziz: Persib Frustasi Saat Berduel Kontra Madura United

Berita ini merupakan hasil kerja sama antara Ayo Media Network dan   Republika.

Isi tulisan di luar tanggung jawab Ayo Media Network.

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon

   Komentar