Yamaha

Abdul Aziz: Persib Frustasi Saat Berduel Kontra Madura United

  Minggu, 06 Oktober 2019   Eneng Reni Nuraisyah Jamil
Gelandang Persib Bandung, Abdul Aziz. (Eneng Reni Nuraisyah Jamil/ayobandung.com)

BANDUNG WETAN, AYOBANDUNG.COM --  Di duel pekan ke-22 Liga 1 2019 itu Persib Bandung harus menelan kekalahan pahit dari tim tuan rumah, Madura United. Pasalnya, laga yang digelar di Stadion Gelora Bangkalan, Madura, Sabtu (5/10/2019) itu harus berkesudahan dengan skor akhir 1-2 untuk kemenenangan Madura United. 

Namun menariknya, Madura United seolah selalu mendapat kemudahan menjebol gawang Persib. Pasalnya, gol pertama Madura lahir dari kesalahan antisipasi Nick Kuipers yang berujung gol bunuh diri.

Bahkan yang menyedot perhatian publik, keputusan kontroversial wasit yang memberikan penalti bagi Madura United. Sementara, satu gol Maung Bandung dicetak Febri Haryadi menit ketiga babak pertama.

Gelandang Persib Bandung, Abdul Aziz tak ingin banyak bicara soal pertandingan Persib vs Madura United. Aziz menilai semua orang yang menyaksikan pertandingan tersebut dapat menilai bagaimana kualitas wasit dalam memimpin jalannya pertandingan.

"Gak bisa berkomentar pertandingan kemarin mah. Semua juga mungkin, semua orang, udah tahu juga pertandingan kemarin kita banyak dirugikan wasit. Sebenernya di awal-awal kita udah bagus, udah bisa mendominasi tapi pada saat wasit terlalu 'kelihatan' di situlah mungkin, mental para pemain turun," ungkap Aziz di Mess Persib, Minggu (6/10/2019).

Aziz juga mengungkapkan, sepanjang laga para penggawa Maung Bandung selalu mendapat pelanggaran saat berhasil merebut bola. Kondisi ini, kata Aziz, membuat para pemain frustasi. Padahal Aziz menilai, secara umum kekuatan kedua tim cukup berimbang.

"Bingung juga kan main bola kayak, gimana. Sekali sentuh pelanggaran, sekali sentuh pelanggaran. Sampai statistik sampai 35 false kan? Itu banyak banget kalau dalam permainan sepak bola mah. Secara permainan sama aja sih, 50-50 sebenarnya mah. Cuman ya itu, karena banyak dirugikan wasit jadi mental pemain juga kena," ujarnya.

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon

   Komentar