Yamaha

Insiden Berakhir Damai, PNS DPRD Jabar Bantah Mundur

  Sabtu, 05 Oktober 2019   Nur Khansa Ranawati
Kasubag Perlengkapan dan Pemeliharaan Sekretariat DPRD Jabar Bambang Nugraha Bahariamsyah (tengah).(Khansa/ayobansung.com)

BANDUNG WETAN, AYOBANDUNG.COM--Insiden penamparan yang diduga dilakukan Ketua DPRD Jabar, Taufik Hidayat kepada Kasubag Perlengkapan dan Pemeliharaan Sekretariat DPRD Jabar Bambang Nugraha Bahariamsyah pada Sabtu, 1 September 2019 berakhir damai. 

Video tersebut sebelumnya sempat beredar di WhatsApp melalui hasil rekaman CCTV sejak beberapa hari lalu.

Selepas kabar tersebut, beredar informasi bahwa Bambang akan mengundurkan diri. Namun, dia mengatakan tidak membuat pernyataan tersebut.

"Terkait pengunduran diri, enggak ada pernyataan saya untuk mengundurkan diri. BKD (Badan Kepegawaian Daerah) juga belum menerima apa pun," ungkapnya ketika menggelar konferensi pers di Bandung, Sabtu (5/10/2019).

Bambang mengatakan, pemberitaan yang menyebutkan mengundurkan diri selepas insiden tersebut tidak dapat dipertanggungjawabkan kebenarannya.

"Pemberitaan di media itu perlu klarifikasi lebih lanjut. Itu sumbernya dari mana, saya enggak tahu dan tidak bisa dipertanggungjawabkan," ungkapnya.

Terkait insiden penamparan, Bambang menyebutkan dirinya dan Taufik telah bertemu langsung sebanyak dua kali dan menyelesaikan masalah tersebut secara kekeluargaan. 

Dia mengatakan, hal itu dipicu oleh permasalahan renovasi pagar gerbang depan DPRD Jabar yang rusak pascademo mahasiswa.

Ada separuh bagian pagar yang belum selesai direnovasi dalam tenggat waktu yang diharapkan Taufik. Sehingga, insiden penamparan tersebut terjadi.

"Mungkin pak ketua spontan karena kelelahan, akibatnya terjadi hal di luar prediksi. Mungkin beliau merasa beban karena ada keterlambatan (perbaikan pagar)," ungkapnya. 

  Tag Terkait

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon

   Komentar