Yamaha

Kondisi Allison Becker Buat Pelatih Liverpool Bimbang

  Sabtu, 05 Oktober 2019   M. Naufal Hafizh
Kiper Liverpool, Allison Becker. (Reuters)

JAKARTA, AYOBANDUNG.COM—Kondisi kiper Liverpool, Allison Becker membuat Pelatih The Reds Juergen Klopp bimbang. Klopp mengungkapkan kebimbangannya soal kondisi kebugaran kiper Alisson Becker menjelang laga pekan ke delapan Liga Inggris saat The Reds menjamu Leicester City di Anfield, Sabtu (5/10).

"Soal Alisson situasinya masih mungkin dan mungkin tidak," kata Klopp dalam jumpa pers pralaga dilansir laman resmi Liverpool, Jumat (4/10/2019) malam.

AYO BACA : Pelatih Liverpool Sebut Tak Mungkin Pecahkan Rekor Kemenangan City

Menurut Klopp, Alisson mengikuti sesi latihan normal bersama rekan-rekannya pada Kamis (3/10/2019). Namun, ia masih belum bisa menentukan apakah sosok yang baru dinobatkan sebagai Kiper Terbaik Dunia versi FIFA untuk musim 2018/19 itu bisa tampil.

"Kita lihat nanti, saya harus berbicara dengan sejumlah orang sebelum mengambil keputusan," katanya.

AYO BACA : Fakta Angka Liverpool vs Leicester

"Jika kemarin adalah sesi pertamanya, kami tentu tidak akan berpikir panjang. Dan sejujurnya saya belum tahu harus mempertimbangkan atau tidak, saya perlu bicara dan belum melakukannya," ujar dia menambahkan.

Absennya Alisson dari bawah mistar gawang sejauh ini bisa ditutupi dengan cukup diterima oleh kiper kedua Adrian San Miguel. Ia juga sempat jadi pahlawan kemenangan Liverpool di Piala Super Eropa dalam adu penalti melawan Chelsea.

Namun, di sisi lain, lini belakang Liverpool kerap terlihat kurang percaya diri tanpa kehadiran Alisson sejauh ini. Jika legiun Brasil itu kembali jelas akan memberi suntikan lebih bagi pasukan Merseyside Merah.

Liverpool kini memuncaki klasemen Liga Inggris dengan catatan sempurna tujuh kemenangan dalam tujuh pertandingan serta keunggulan lima poin dari Manchester City di urutan kedua.

AYO BACA : Liverpool Hampir Didiskualifikasi dari Piala Liga Karena Ini

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon

   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE