Yamaha

Meski Pincang, Madura United Tetap Optimistis Tumbangkan Persib

  Jumat, 04 Oktober 2019   Eneng Reni Nuraisyah Jamil
Pelatih Madura United, Rasiman. (Dok MU)

MADURA, AYOBANDUNG.COM--Pelatih Madura United, Rasiman tak risau meski beberapa pemain andalannya bakal absen saat menjamu Persib Bandung di Stadion Gelora Bangkalan, Sabtu (5/10/2019). Rasiman yakin, meski dirinya tak bisa memainkan sejumlah pilar. Namun tetap mempercayai kualitas mumpuni dari para pemain pengganti.

Diketahui, enam pilar Laskar Sapeh Kerrab itu bakal absen lantaran dipanggil Timnas maupun terkena akumulasi kartu. Sebut saja Andik Vermansah, Zulfiandi, dan Muhammad Ridho yang dipanggil Timnas senior. 

Lalu ada Syahrian Abimanyu yang dipanggul Timnas U-23, dan Andik Rendika Rama serta Ante Bakmaz yang terkena akumulasi kartu kuning. Bukan hanya itu, gelandang andalan Madura United, Asep Berlian pun ikut diragukan turun main lantaran mengalami cedera mata. 

"Saya selalu bersyukur punya pemain-pemain ini dalam tim. Saya rasa ada rahasia besar di balik semua ini. Artinya segala usaha sudah kita lakukan, segala ikhtiar dan doa sudah, tinggal tawakal saja. Bukannya kita menyerah, kita sudah bersiap menghadapi Persib, baik kelebihan maupun kekurangan Persib," ungkap Rasiman dalam jumpa pers jelang laga, Jumat (4/10/2019).

AYO BACA : Penyerang Madura United Ini Bungkam Persib Bandung

Kendati demikian, Rasiman tak menampik di putaran dua ini Persib menunjukkan warga berbeda usai kedatangan tiga penggawa asing anyarnya. Namun, Rasiman juga menegaskan Laskar Sape Kerap tak akan main-main untuk mengamankan tiga poin di kandang. Alhasil, Rasiman pun menyampaikan, skuatnya sudah mengantongi kekuatan maupun kelemahan skuat Maung Bandung.

"Kita tahu di putaran dua ini ada tiga pemain baru yang memberikan warna berbeda dari Persib sebelumnyam harapan saya tim kita bisa klop dengan itu, dengan situasi pemain baru Persib," lanjut Rasiman.

Di sisi lain, Rasiman menjanjikan duel kontra Maung Bandung akan berjalan menarik. Pasalnya Rasiman menilai anak asuhnya sangat termotivasi untuk menumbangkan tim asuhan Robert Alberts terabut. Apalagi, Rasiman telah meminta anak asuhnya untuk agresif dengan pola serangan terbuka sejak menit awal pertandingan.

"Tapi yang pasti pertandingan di Gelora Bangkalan, kita akan buat suasana pertandingan menarik. Saya yakin pemain saya akan agresif karena mereka tahu lawan Persib adalah pertandingan yang sangat besar. Rasanya adrenalin akan keluar sejak kick off pertandingan besok," ujar Rasiman.

AYO BACA : Madura United Tengah Pincang, Persib Enggan Pandang Sebelah Mata

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon

   Komentar