Yamaha Aerox

WKCK Coffee, Tempat Ngopi Nyaman di Antapani

  Jumat, 04 Oktober 2019   Eneng Reni Nuraisyah Jamil
WKCK Coffee (ayobandung.com/Eneng Reni)

ANTAPANI, AYOBANDUNG.COM--Ada satu tempat nongkrong baru yang asyik untuk menikmati secangkir kopi di kota Bandung, namanya WKCK Coffee. Lokasinya ada di Jalan Purwakarta, Kota Bandung. Tempat ngopi mungil ini baru saja buka sekitar dua bulan lalu.

Whats-App-Image-2019-10-02-at-10-27-54-1

Nama WKCK ini memiliki kepanjangan 'Warung Kopi Ceu Kokom'. Kata 'Kokom' sendiri berasal dari Komunitas Kopi Morning, karena sejarah dibuatnya tempat kuliner ini berasal saat pihak pengelola dan rekan-rekannya yang biasa ngopi bareng usai melaksanakan ibadah salat subuh berjamaah. WKCK sendiri pun bisa juga memiliki kepanjangan 'Warung Kopi Cileunyi Kulon', dimana kedai pertama tersebut berdiri.

"Kalau bicara sejarah saya, berempat dengan tetanggga, kami ada kebiasaan habis salat subuh mampir di rumah siapa lalu ngopi, setiap hari hampir gitu. Sehingga tercetus ada komunitas kopi morning (kokom). Kita akhirnya bikin ide buat bikin tempat nongkrong, akhirnya kita bikin warung kopi di komplek. Warung Kopi Cileunyi Kulon (WKCK) karena memang kita asli orang daerah Cileunyi," ungkap pemilik WKCK Coffee, Anda Rohanda saat ditemui awak media, Jumat (4/10/2019).

Anda menyampaikan, WKCK Coffee ini merupakan kedai yang kedua. Sebelumnya, WKCK Coffee sudah lebih dulu eksis di kawasan Cibiru. Praktis, Kehadiran WKCK Coffedi kawasan Antapani ini udah memberikan nuansa baru bagi para pecinta kopi. Terlebih, kopi yang nikmat dengan tempat yang nyaman menjadi paduan untuk tempat nongkrong yang asyik.

Bukan hanya itu, dalam urusan meracik kopi, WKCK Coffee sendiri dikelola oleh barista yang memang sudah berpengalaman. Pengunjung bisa menjajal dahsyatnya berbagai sajian kopi. Apalagi menu favorit di kafe ini adalah es kopi susu.

"Jagoannya es kopi susu untuk yang dingin, kalau minuman panas ada hazelnut latte," lanjut Anda.

Anda menjelaskan, es kopi susu yang dimiliki oleh WKCK Coffere ini berbeda dengan yang ada di kedai kopi lainnya. Soalnya, kopi yang disuguhkan berasal dari biji kopi pilihan khas dari para petani kopi di Jawa Barat mulai dari kopi palasari, kopi malabar, kopi cikuray, kopi cibodas, kopi gunung halu ataupun kopi manglayang.

"Kita kopinya meracik kopi sendiri. Kopinya kita beli dari para petani Jawa Barat. Kopi Manglayang, Puntang, Malabar, kopi dari Garut juga. Fokusnya di kopi Jabar," katanya

Tak hanya menyuguhkan secangkir kopi, WKCK Coffee ini pun menyuguhkan menu minuman lainnya. Bicara soal harga, sederet minuman dari menu kopi hingga nonkopi di WKCK dibanderol dengan harga berkisar Rp 15.000 hingga Rp 23.000 saja. 

"tapi yang paling banyak dipesan saat ini memang es kopi susu. Ditambah favorit rotinya di sini cinamon roll. Karena pasti kombinasi yang nikmat itu kopi pasti sama roti. Kopi di sini juga, saya rasa wangi kopi dan rasa kopinya lebih kerasa. Jadi ini pasti para pecinta kopi itu akan suka. Karena kita pakai dua jenis kopi yaitu arabika sama robusta," ujar Anda.

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon

   Komentar