Yamaha

Rektor IPB: Abdul Basith Diberhentikan Sementara

  Jumat, 04 Oktober 2019   Husnul Khatimah
Rektor IPB University, Arif Satria. (ayobogor.com/Husnul)

BOGOR, AYOBANDUNG.COM--Dosen IPB University, AB yang ditetapkan polisi sebagai tersangka perancang demo rusuh diberhentikan sementara dari tugasnya sebagai dosen.

"Diberhentikan sementara sampai menunggu keputusan pengadilan yang bersifat mengikat," ujar Rektor IPB University, Arif Satria, Kamis (3/10/2019) sore.

Arif mengatakan keputusan memberhentikan AB dari tugasnya sudah sesuai dengan peraturan pemerintah nomor 11 tahun 2017 tentang manajemen Pegawai Negeri Sipil (PNS).

"Peraturan menyatakan bahwa PNS kalau sudah resmi ditetapkan sebagai tersangka maka akan diberhentikan sementara sampai menunggu keputusan pengadilan yang bersifat mengikat," kata Arif.

AB ditangkap di kediamannya di Cipondoh, Kota Tangerang, Banten, Sabtu (28/9/2019) pukul 01.00 WIB. Penangkapan dilakukan langsung oleh tim Jatanras Polda Metro Jaya.

AB diduga menyiapkan sebanyak 28 bom molotov untuk menciptakan kerusuhan saat aksi Mujahid 212 Selamatkan NKRI yang berlangsung di Jakarta, paginya. AB ditangkap bersama lima terduga lainnya, yakni SG, YF, AU, OS dan SS.

 

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon

   Komentar