Yamaha NMax

Bupati Imbau Visi Serikat Pekerja Sinergis dengan Pemkab Bandung

  Kamis, 03 Oktober 2019   Mildan Abdalloh
Bupati Bandung Dadang M. Naser. (Dok Humas Pemkab Bandung)

SOREANG, AYOBANDUNG.COM--Bupati Bandung Dadang M. Naser mengimbau kepengurusan Federasi Serikat Pekerja - Tekstil Sandal Kulit (FSP-TSK) Kabupaten Bandung, agar visi dan misi yang diemban bersinergi dengan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bandung. Hal itu menurut bupati, adalah sebagai salah satu upaya memantapkan Kabupaten Bandung yang maju, mandiri dan berdaya saing.

AYO BACA : Bupati Bandung Minta Pendemo Tidak Merusak

“Saya yakin pengurus yang terpilih, dapat melaksanakan tugas dan tanggungjawabnya sebagai wadah pembinaan pekerja,” ucap Bupati Dadang Naser saat membuka Musyawarah Cabang (Muscab) IX FSP-TSK Kabupaten Bandung di Hotel Sutan Raja Soreang, Kamis (3/10/2019).

AYO BACA : Darurat Kekeringan, Pemkab Bandung Berupaya Selamatkan Lahan Tanam

Dia menuturkan, pembangunan bidang ketenagakerjaan yang dilaksanakan Pemkab Bandung, bertujuan membentuk iklim sosial, ekonomi dan budaya yang mendukung produktivitas tenaga kerja.

“Pembentukan iklim tersebut dilakukan, guna mendukung agar tenaga kerja kita dapat hidup layak, berkualitas dan sejahtera,” tutur bupati.

Namun upaya tersebut tentunya tidak mudah, terlebih mengingat adanya pertumbuhan jumlah penduduk, yang berdampak pada peningkatan jumlah angkatan kerja. Untuk mengantisipati hal itu, pihaknya menetapkan kebijakan antara lain dengan mengadakan pendidikan dan keterampilan (diklat) berbasis masyarakat.

“Kemudian kerjasama diklat dengan metode 3 in 1 (pelatihan-pemagangan-penempatan) dan pelatihan berbasis kewirausahaan. Dari ketiga diklat tersebut, sejak 2012 hingga 2018, telah meluluskan kurang lebih 16 ribu peserta,” tambahnya pula.

AYO BACA : Kabupaten Bandung Raih WTN Tanpa Catatan

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon

   Komentar