Yamaha

Google Segera Rilis Fitur Live Caption, Apa Itu?

  Kamis, 03 Oktober 2019
Ilustrasi menelusuri google. (Pixabay)

JAKARTA, AYOBANDUNG.COM—Google dikabarkan segera meluncurkan fitur Live Caption. Sebelumnya, fitur ini telah diumumkan dalam ajang pengembang Google I/O pada Mei lalu.

Google saat itu menyebut bahwa fitur, yang mampu mentranskripkan audio menjadi subtitle dan menempatkannya di layar, itu akan hadir bersama ponsel tertentu, dan menjalankan Android 10.

AYO BACA : Penelusuran Google Terkait Wisata Naik Jelang Akhir Tahun

Mengingat peluncuran Google Pixel 4 dijadwalkan akan terjadi dalam dua minggu ke depan, ponsel tersebut diperkirakan menjadi salah satu perangkat yang akan dibekali fitur tersebut.

Tangkapan layar dari APK yang belum dirilis, dikutip dari GSM Arena, Rabu (2/10/2019), mengungkap cara kerja pengaturan yang cukup mudah. Dari tangkapan layar tersebut, saat ini, fitur tersebut hanya bekerja dalam bahasa Inggris, namun “segera hadir” dalam lebih banyak bahasa.

AYO BACA : Demi Privasi, Jangan Lakukan Ini pada Iphone

Fitur tersebut akan ditemukan di menu Aksesibilitas, namun pengguna juga dapat mengaksesnya melalui panel Suara. Pengguna bahkan dapat menutupi kata-kata kotor dalam Live Caption—sensor ini ditandai dengan bintang.

Hasil tangkapan layar juga menunjukkan bahwa fitur tersebut juga bekerja untuk aplikasi YouTube, Google Photo, Amazon Prime Video, dan Netflix.

Google mengatakan, tindakan pada fitur tersebut dilakukan secara daring dan tidak ada audio yang disimpan. Belum diketahui apakah fitur tersebut akan berfungsi pada Spotifiy untuk memberikan lirik yang tepat pada lagu yang diputar.

AYO BACA : Rayakan HUT ke-21, Google Doodle Pajang Komputer Lawas

Berita ini merupakan hasil kerja sama antara Ayo Media Network dan   Republika.

Isi tulisan di luar tanggung jawab Ayo Media Network.

  Tag Terkait

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon

   Komentar