Yamaha

Bandung United di Ambang Degradasi, Bagaimana Nasib 4 Pemain Pinjaman Persib?

  Rabu, 02 Oktober 2019   Eneng Reni Nuraisyah Jamil
Pelatih Persib, Robert Rene Alberts. (Eneng Reni Nuraisyah Jamil/ayobandung.com)

GEDEBAGE, AYOBANDUNG.COM -- Tim satelit Persib, Bandung United dipastikan bakal terdegradasi dari kompetisi Liga 2 musim 2019. Pasalnya tim asuhan Budiman itu kini menjadi juru kunci grup barat dengan torehan 11 poin dari hasil dua kemenangan, lima kali imbang, dan 12 kekalahan. 

Di laga terakhir, Bandung United juga kembali menelan kekalahan 2-1 dari Cilegon United di Stadion Krakatau Steel, Jumat (27/9/2019). Dengan hasil itu, Tantan cs kini hanya tinggal menyisakan tiga pertandingan lagi di lanjutan kompetisi Liga 2. 

AYO BACA : Bandung United Terancam Degradasi, Ini Komentar Robert Alberts

Pelatih Persib Bandung, Robert Alberts pun angkat bicara tentang situasi ini, khususnya tentang nasib pemain Persib Bandung yang dipinjamkan. Maklum, ada empat penggawa muda Maung Bandung yang ditugaskan membantu Bandung United agar terhindar dari zona degradasi.

Mereka adalah Puja Abdillah, Agung Mulyadi, M. Wildan Ramdani, dan Muchlis Hadi.

AYO BACA : Sepekan Nakhodai Bandung United, Budiman Kantongi Evaluasi

"Kami masih akan melihatnya. Karena apa yang akan dilakukan itu berdasarkan peraturan kompetisi. Apakah kami masih harus mendaftarkan 7 pemain U-23 lagi musim depan atau tidak. Jadi kami harus memperhatikan itu untuk mengambil langkah yang logis," ungkap Robert usai memimpin sesi latihan di stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA).

Selain itu, pelatih asal Belanda itu juga tahu bagaimana tim satelit Persib itu dibangun pada awal kompetisi. Menurut Robert, dengan waktu pembentukan yang serba mendadak, ditambah kerangka pemain seadanya membuat Bandung United terseok-seok di kompetisi.

"Dan tidak bisa dilupakan juga soal bagaimana Liga 2 berjalan. Bukan hanya kualitas dari tim-timnya tapi juga bagaimana Liga 2 berjalan, itu yang penting untuk dilihat. Banyak pelatih yang mengeluh mengenai kualitas dari Liga 2 itu sendiri," ujarnya.

AYO BACA : Debut Pelatih, Budiman Atur Ulang Komposisi Pemain Bandung United

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon

   Komentar