Yamaha

Bupati Indramayu Ajak Masyarakat Hayati Nilai-nilai Pancasila

  Selasa, 01 Oktober 2019   Rizma Riyandi
Bupati Indramayu, Jawa Barat Supendi. (ayobandung.com)

INDRAMAYU, AYOBANDUNG.COM--Bupati Indramayu, Jawa Barat, Supendi mengajak semua kalangan masyarakat untuk mempertahankan dan menjaga semangat kebersamaan yang dilandasi oleh nilai-nilai luhur ideologi Pancasila, ini upaya memperkokoh tegaknya Negara Kesatuan Republik Indonesia.

"Masyarakat Kabupaten Indramayu harus mempertahankan semangat kebersamaan yang dilandasi oleh nilai luhur Pancasila," kata Supendi 
dalam upacara memperingati Hari Kesaktian Pancasila Tahun 2019 tingkat Kabupaten Indramayu di Indramayu, Selasa (1/10/2019).

Menurutnya dengan diamalkan nilai luhur Pancasila oleh masyarakat, maka Bangsa Indonesia tidak akan mudah diadu domba oleh siapapun.

Dia menuturkan sejak Diproklamasikan Kemerdekaan Negara Kesatuan Republik Indonesia, pada tanggal 17 Agustus 1945 pada kenyataannya telah banyak terjadi rongrongan baik dari dalam negeri maupun luar negeri terhadap keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Rongrongan tersebut, kata Supendi, dimungkinkan oleh karena kelengahan dan kurang waspadanya Bangsa Indonesia terhadap kegiatan yang berupaya untuk menumbangkan Pancasila sebagai Ideologi Negara.

"Untuk itu kami membulatkan tekad untuk tetap mempertahankan dan mengamalkan nilai-nilai Pancasila," ujarnya.

Supendi menambahkan nilai luhur Pancasila juga bisa digunakan sebagai sumber kekuatan menggalang kebersamaan untuk memperjuangkan, menegakkan kebenaran dan keadilan demi keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Dalam upacara memperingati Hari Kesaktian Pancasila Tahun 2019 tingkat Kabupaten Indramayu itu juga dihadiri sejumlah pejabat, pegawai Pemkab Indramayu, TNI, POLRI, Para Pelajar dan mahasiswa serta beberapa Ormas di Kabupaten Indramayu.

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon

   Komentar