Yamaha Mio S

Oded: Anak Di Bawah Umur Dilarang Unjuk Rasa

  Senin, 30 September 2019   Nur Khansa Ranawati
Wali Kota Bandung, Oded M. Danial. (Dok Humas Pemkot Bandung)

SUMUR BANDUNG, AYOBANDUNG.COM--Wali Kota Bandung, Oded M. Danial mengimbau kepada para kepala sekolah di Kota Bandung untuk fokus dan memperhatikan anak didiknya. Para kepala sekolah harus memperhatikan anak didiknya agar tidak terlibat unjuk rasa. 

AYO BACA : Demonstran Pelajar Sulit Dikontrol, Polrestabes Bandung Gandeng Disdik

"Saya mengimbau kepada para kepala sekolah, guru pendidik, menjaga anak didiknya. Jangan sampai mereka terlibat hal-hal lain di luar kegiatan belajar mengajar. Karena sesungguhnya di Undang-undang KPAI, anak-anak di bawah umur itu tidak boleh (unjuk rasa)," kata Oded di Balai Kota Bandung, Jalan Wastukancana, Senin (30/9/2019).

AYO BACA : Disdik Jabar Minta Orangtua Awasi Anaknya Agar Tak Ikut Demo

Dari laporan yang diterimanya, ada kekhawatiran para pelajar terlibat dalam aksi unjuk rasa. 

"Saya juga dapat laporan dari Forkopimda, baik dari pak Kapolreetabes dan pak Dandim. Saya melihat bahwa ada sebuah kekhawatiran, prihatin ternyata anak-anak pelajar terlibat," ujarnya.

Seperti diketahui, beberapa waktu lalu sejumlah siswa sekolah terlibat dalam aksi unjuk rasa di Jakarta. Bahkan para siswa terlibat bentrok dengan polisi. Peristiwa itu bahkan berlangsung hingga malam hari. Dalam aksi tersebut, sejumlah siswa juga mengalami luka-luka.

AYO BACA : Mendikbud Terbitkan Surat Edaran Pelajar Dilarang Ikut Demo

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon

   Komentar