Yamaha Aerox

Begini Cara Cepat Cerahkan Ketiak Hitam dengan Bahan Alami

  Senin, 30 September 2019   Republika.co.id
Ilustrasi. (Pixabay)

JAKARTA, AYOBANDUNG.COM—Ada berbagai penyebab ketiak menjadi hitam. Iritasi akibat mencukur atau mencabut rambut ketiak adalah dua penyebab menghitamnya bagian pribadi itu. Apalagi, kulit ketiak lebih sensitif dibandingkan bagian lain dan rentan iritasi.

Head of Medical and Training ZAP Clinic Dara Ayuningtyas mengatakan, iritasi bercampur pemakaian deodoran semakin membuat kulit ketiak menghitam. Tekstur kulit ketiak juga bisa berubah menjadi kasar dan timbul bintik-bintik layaknya 'chicken skin'.

AYO BACA : Keju dari Bakteri Ketiak Akan Dipamerkan di London

Banyak bahan-bahan alami yang dapat digunakan untuk menghilangkan ketiak hitam. Dara menyebutkan sejumlah bahan itu, di antaranya lemon, minyak kelapa, cuka apel, kentang, baking soda, hingga pasta gigi. Namun, butuh proses untuk mendapatkannya.

Mencerahkan ketiak hitam dengan bahan alami harus dilakukan secara rutin, bahkan hampir setiap hari selama berbulan-bulan. Selain itu, penggunaan bahan-bahan alami belum tentu bisa mengembalikan tekstur 'chicken skin' menjadi mulus seperti sedia kala.

AYO BACA : Ketiak Gelap Karena Obesitas? Ini Kata Ahli dan Solusinya

Salah satu alternatif mengembalikan ketiak hitam menjadi cerah dalam waktu cepat adalah perawatan ZAP Underarm Rejuvenation Combo. Perawatan terbaru ZAP Clinic ini memadukan teknologi laser Fotona dari Eropa dan teknologi berbasis cahaya.

Dara menginformasikan, ZAP Underarm Rejuvenation Combo bermanfaat mengatasi masalah hiperpigmentasi pada lapisan kulit atas (epidermis) dan lapisan yang lebih dalam yaitu dermis bagian atas. Selain memutihkan secara aman, tekstur kasar juga bisa pulih.

Underarm Rejuvenation Combo merupakan inovasi dari perawatan Underarm Rejuvenation yang terlebih dahulu diperkenalkan ZAP Clinic. Fungsi meratakan dan mencerahkan warna serta menghaluskan tekstur kulit ketiak bisa lebih cepat dirasakan.

"Untuk memperoleh hasil yang maksimal, disarankan melakukan perawatan ini setiap pekan. Tidak memerlukan waktu lama, durasi perawatan ZAP Underarm Rejuvenation Combo hanya 15 menit dengan ditangani oleh dokter dan tenaga profesional," ujar Dara.

AYO BACA : 4 Cara Merawat Ketiak Agar Tetap Bersih

Berita ini merupakan hasil kerja sama antara Ayo Media Network dan Republika.

Isi tulisan di luar tanggung jawab Ayo Media Network.

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon

   Komentar