Yamaha Aerox

Ini Alasan Pelatih Persib Belum Turunkan Pemain U-20

  Minggu, 29 September 2019   Eneng Reni Nuraisyah Jamil
Pelatih Persib Bandung, Robert Alberts. (Eneng Reni Nuraisyah Jamil/Ayobandung.com)

SOREANG, AYOBANDUNG.COM--Persib Bandung telah secara resmi mengikat kontrak sejumlah pemain U-20. Sebut saja tiga pemain yang berhasil promosi dari Persib U-20 seperti Julius Josel, Ilham Qolba, dan Mario Jardel. Para penggawa muda Maung Bandung ini pun bahkan sudah ikut terlibat dalam sesi gim internal yang sempat dilakukan skuat Maung Bandung.

AYO BACA : 4 Pemain Muda Persib Akan Dipinjamkan, Ini Respons Beckham Putra

Pelatih Persib Bandung, Robert Alberts menyampaikan keterlibatan para penggawa muda ini memang sengaja dilakukan untuk membuay mereka bisa merasakan atmosfer pertandingan. Pasalnya dalam sesi gim internal itu, Robert mengaku sengaja dibuat layaknya laga resmi. Mulai dari 90 menit bermain hingga kehadiran wasit yang memimpin gim agar terkesan seperti pertandingan.

AYO BACA : Pelatih Persib Bidik Sejumlah Pemain Muda untuk Slot U-23

"Ya (bergabung di gim Internal) tapi ini hanya latihan bagi mereka. (Gim internal) ini ada wasit dan dibuat seperti laga resmi dan meski latihan tapi ini game sebelas melawan sebelas," ungkap Robert usai memimpin latihan.

Kendati demikian, pelatih asal Belanda itu belum bisa memberikan garansi kepada pemain muda untuk tampil di kompetisi Liga 1 2019. Maklum, menurut pelatih 64 tahun itu, pemain muda laiknya Julius Josel, Ilham Qolba, dan Mario Jardel masih membutuhkan waktu untuk berkembang, hingga alhirnya siap turun unjuk gigi di kompetisi level tertinggi.

"Saya belum bisa menyebutkan kapan (bisa turun main) karena saat ini masih terlalu cepat bagi mereka," ujar Robert.

AYO BACA : Persib B Didominasi Pemain Muda, Fabiano Tak Sungkan Berbagi Pengalaman

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon

   Komentar