Yamaha

Pemkab Bandung Usulkan Dua Gerbang Tol Cigatas

  Minggu, 29 September 2019   Mildan Abdalloh
Ilustrasi -- ratusan kendaraan melintas di Jalan Tol. (Ayobandung.com)

SOREANG, AYOBANDUNG.COM -- Pemerintah Kabupaten Bandung mengusulkan dua Gerbang Tol (GT) Cigatas yang akan segera dibangun.

Bupati Bandung Dadang M Naser mengatakan, dua GT Cigatas (Cileunyi-Garut-Tasikmalaya) yang diusulkannya berada di Tegalluar dan Majalaya.

"Logisnya memang ada dua gerbang tol. Di Tegalluar untuk menuju TOD KCIC juga sebagai persiapan Kota Baru Tegalluar," tutur Dadang, belum lama ini.

Namun yang disetujui, kata Dadang, hanya satu GT yakni di Perbatasan Majalaya-Paseh, tepatnya di Jalan Raya Majalaya-Cicalengka.

"Awalnya mau di Solokanjeruk, namun ternyata ada Sutet, akhirnya jadinya di Majalaya," ujarnya.

Walaupun hanya satu gerbang yang disetujui, rencananya ada dua akses jalan menuju GT Cigatas di Wilayah Kabupaten Bandung yang akan dibangun.

"Belalainya ada dua. Satu di jalan anyar, satu lagi di Jalan Raya Majalaya-Cicalengka. Masing-masing jaraknya 1 KM," ujarnya.

Dengan pembangunan Tol Cigatas, Dadang berharap kemacetan di wilayah Timur Kabupaten Bandung bisa terselesaikan. "Akan mendukung juga pertumbuhan ekonomi," ujarnya.

Terlebih Majalaya merupakan daerah industri tekstil, sehingga dengan keberadaan Tol Cigatas akan memperlancar pengiriman barang dari industri di Timur Kabupaten Bandung.

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon

   Komentar