Yamaha

Tips Merawat Kulit Agar Tetap Cerah di Tengah Polusi Tinggi

  Jumat, 27 September 2019   Istihanah Soejoethi
Ilustrasi (Pixabay)

JAKARTA, AYOBANDUNG.COM--Tinggal di daerah yang tingkat polusinya tinggi, tentunya harus ekstra dalam merawat kulit wajah. Pasalnya, polusi dan debu membuat wajah cepat kotor, kusam, berminyak dan timbul jerawat.

Dr. Kardiana Purnama Dewi, Sp.KK memberikan tips untuk merawat wajah agar tetap sehat dan cerah di tengah udara yang tinggi.

"Pertama kalau kita pergi kita terpapar udara langsung atau polusi langsung maka kita harus protect muka kita dengan cara menggunakan pelembab, tabir surya, bedak dan kalau situasi kotor banget ya pakai masker. jadi kotoran enggak langsung masuk ke kita," ujar dia di Jakarta Pusat, Kamis (26/9/2019).

Kemudian, jangan pernah menambahkan bedak jika belum membersihkan wajah dengan optimal. Karena hal tersebut juga dapat membuat wajah mudah berjerawat.

"Setelah  menggunakan produk yang optimal maka begitu pulang, pembersihan optimal. Jangan  abis wudhu sebentar langsung touch up tanpa dibersihin dulu. Padahal kalau hal itu terus dilakukan setiap hari berbulan-bulan muka jadi beruntusan karena belum bersih sudah ditumpuk-tumpuk terus," paparnya.

Tak cukup sampai disitu, setelah mencuci malam hari juga jangan lupa mengaplikasikan pelembap.

"Saat kita pulang ke rumah pastiin bersihin sisa makeupnya, kemudian kita cuci setelah itu perlu dikasih pelembab. kalau tadi seharian kulitnya udah ekstra enggak bisa langsung tidur dan harus dikasih perawatan ekstra. saat mau pergi pun sunblock tuh penting ya," terangnya. 

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon

   Komentar