Yamaha Lexi

Taman Kartini, Lokasi Pecinta Fotografi di Cimahi

  Kamis, 26 September 2019   Andres Fatubun
Taman Kartini. (Dias Ashari/magang)

CIMAHI, AYOBANDUNG.COM -- Taman memang tempat terbaik untuk rehat sejenak dari segudang aktifitas yang menumpuk. Rimbunnya pohon memberikan kesejukan. Udara yang kaya dengan oksigen bisa merefleksikan aliran darah ke otak.

Taman memang cocok menjadi tempat liburan bagi semua kalangan. Semua fasilitas seperti taman bermain bisa dinikmati anak-anak. Lahan yang luas bisa dijadikan tempat berdiskusi bagi para remaja. Kursi-kursi kayu panjang bisa dijadikan ajang bersantai bagi kaum lansia.

Di Cimahi sendiri ada salah satu taman sejarah yang diminati oleh kalangan pecinta fotografi. Taman tersebut bernama Taman Kartini, lokasinya berada di Jl. Baros No.6 Kecamatan Cimahi Tengah.

Taman yang sudah berdiri sejak zaman Kolonial Belanda ini dahulunya dinamai Taman Wilhelmina yang diambil dari nama Ratu Kerajaan Belanda saat itu. Namun setelah Indonesia merdeka nama taman tersebut berganti menjadi Taman R.A Kartini.

Pada pagi dan siang hari taman ini didominasi oleh pengunjung anak-anak dan orangtuanya. Namun ketika malam tiba terlihat lebih banyak anak muda yang berkunjung ke taman tersebut.

AYO BACA : Perpustakaan Jalanan Cimahi Sasar Anak Jalanan

Sebagian besar anak muda tersebut membawa kamera DSLR. Beberapa ada yang mengabadikan pintu masuk Taman Kartini. Warna cat pada tembok semakin bersinar diterpa lampu berwarna gold membuat hasil foto memuaskan. Ada juga anak muda yang memotret dengan objek manusia.

“Saya lagi foto model buat promosiin produk saya, kalau bahasa gaulnya mah endorse. Saya suka aja foto disini terlihat klasik apalagi kalau di depan pohon Beringin besar itu. Pokonya epic deh hasil fotonya,” ujar Hamid sebagai pengunjung kepada ayobandung, Rabu (25/09/2019) malam.

Penuturan lain juga diungkapkan oleh Permana (20) saat ditemui di Taman Kartini.

“Saya memang lebih suka motret kala malam. Engga tau hasil fotonya beda aja lebih eksotis aja warnannya. Kenapa memilih taman ini karena bagi saya di sini banyak spot bagus buat foto. Mulai dari gerbang pintu masuk, tugu Kartini, Pohon Beringin sama kursi-kursi ini juga bagus untuk dijadikan inspirasi foto saya,” jelasnya.

Taman R.A Kartini ini memang cocok sekali dijadikaan spot memotret baik bagi fotografer pemula atau yang sudah professional sekalipun. Selain gratis, tempat ini juga sangat luas dan banyak pengunjungnya juga. Sehingga banyak objek yang dapat dijadikan inspirasi untuk koleksi foto di album, media sosial bahkan pajangan di tembok kamar. (Dias Ashari/magang)

  Tag Terkait

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon

   Komentar