Yamaha

Kerugian Kebakaran Kios di Rancaekek Capai Ratusan Juta Rupiah

  Selasa, 24 September 2019   Mildan Abdalloh
Petugas dari Dinas Pemadam Kebakaran Kabupaten Bandung memadamkan api yang menghangus kan 8 kios di di Jalan Raya Rancaekek, Desa Cipasir, Kecamatan Rancaekek, Kabupaten Bandung, Selasa (24/9/2019). (Mildan Abdalloh/ayobandung.com)

RANCAEKEK, AYOBANDUNG.COM -- Kepala Unit Satpol PP Kecamatan Rancaekek Rusman Efendi mengatakan kerugian dalam insiden kebakaran kios di Rancaekek mencapai ratusan juta rupiah. Menurut dia, para pemilik kios tidak sempat menyelamatkan barang-barang milik mereka.

"Ada 4 motor yang hangus terbakar. Barang-barang juga banyak yang tidak bisa diselamatkan," kata dia, Selasa (24/9/2019).

AYO BACA : Tertabrak Bus Primajasa, Pemotor Tewas di Rancaekek

Bangunan yang terbakar di Jalan Raya Rancaekek, Desa Cipasir, Kecamatan Rancaekek, Kabupaten Bandung itu tercatat sebanyak 8 kios. Kebakaran terjadi sekira pukul 05.45 WIB dan api diduga berasal dari kios bengkel dan penjualan asesoris sepeda motor.

"Kejadiannya pukul 05.45 WIB. Diduga akibat konsleting listrik di kios asesoris sepeda motor," tutur Rusman.

AYO BACA : Mengenal Masjid Besar Rancaekek sebagai Saksi Zaman Penjajahan

Akibat kebakaran tersebut seorang balita meninggal dunia dan dua orang lainnya mengalami luka bakar serius. Menurut Rusman korban kebakaran merupakan satu keluarga.

"Yang meninggal itu cucu dari Iki bernama Riana. Istri Iki dan ibu dari Riana, sekarang sudah dirawat di rumah sakit," ujarna.

Kios-kios tersebut, kata Rusman, memang dijadikan tempat tinggal dan saat kejadian kebakaran, para korban masih tertidur. "Sempat terjadi ledakan, sehingga ada korban," ucapnya.

Petugas dari Dinas Pemadam Kebakaran Kabupaten Bandung berhasil memadamkan api pada pukul 08.00 WIB dan dilanjutkan melakukan pendinginan. Banyaknya material yang mudah terbakar membuat api cepat merembet.

Rusman melanjutkan, 8 kios yang terbakar tersebut berstatus bangunan liar. "Mereka membangun kios di atas tanah milik negara (sepadan jalan)," kata dia.

AYO BACA : Breaking News: Sejumlah Kios di Rancaekek Terbakar, Satu Balita Meninggal Dunia

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon

   Komentar