Yamaha

13 Orang Lolos Penjaringan PDIP untuk Wabup Cirebon

  Senin, 23 September 2019   Erika Lia
Logo PDIP.

CIREBON, AYOBANDUNG.COM -- Sebanyak 13 nama mencuat sebagai bakal calon wakil bupati (wabup) Cirebon. Ke-13 calon wabup tersebut merupakan hasil penjaringan DPC PDIP Kabupaten Cirebon.

Mereka yakni Sutrija, Dudi Setiawan, Yayat Ruhyat, Mustofa, Kiagus Abdul Aziz, Ade Riyaman, Suherman, Wahyu Tjiptaningsih, Sudrajat, Sophi Zulfia, Anwar Asmali, Dian A, dan Moh Insyaf Supriyadi.

AYO BACA : Bahagiakan Warga, Pemkot Cirebon Luncurkan 'Kontes Curhat'

"Mereka (13 calon wabup) sudah melengkapi persyaratan administrasi," kata ketua panitia penjaringan bakal calon wabup DPC PDIP Kabupaten Cirebon, Irma Widyanti, Senin (23/9/2019).

Dari total 22 nama kader yang diusulkan Pengurus Anak Cabang (PAC), ke-13 orang itulah yang menyerahkan berkas dan dinilai memenuhi persyaratan. Seluruh syarat administrasi selanjutnya diserahkan kepada DPP PDIP, dengan tembusan kepada DPD PDIP Jawa Barat.

AYO BACA : Nelayan Cirebon Evakuasi Bangkai Hiu Paus dengan Perahu Motor

Selain usulan dari PAC, pihaknya tidak mengeluarkan berkas formulir pendaftaran bakal calon wabup untuk untuk kader partai di luar PDIP.

Ketua DPC PDIP Kabupaten Cirebon, Imron Rosyadi menyebutkan, setelah diterima DPP, ke-13 nama itu akan disaring menjadi dua orang. "Nanti baru dipilih DPRD Kabupaten Cirebon," cetus Imron yang juga Pelaksana Tugas (Plt) Bupati Cirebon ini.

Dia meyakinkan, DPP akan melihat rekam jejak masing-masing kader yang diusulkan. Dengan begitu, yang dipilih merupakan orang-orang terbaik.

"Saya berharap mendapatkan wakil bupati yang dapat bekerja sama membangun dan memiliki visi bagi kemajuan Kabupaten Cirebon," ungkapnya.

AYO BACA : Cirebon Dijatah 500 Keping Blanko E-KTP Setiap Bulan

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon

   Komentar