Yamaha

Jelang Duel, Pelatih Bandung United Kantongi Kekuatan Persiraja

  Minggu, 22 September 2019   Eneng Reni Nuraisyah Jamil
Pelatih Bandung United, Budiman Yunus. (Eneng Reni Nuraisyah Jamil/ayobandung.com)

CICENDO, AYOBANDUNG.COM -- Pelatih Bandung United, Budiman mengaku sudah memiliki gambaran sejauh mana kekuatan Persiraja Banda Aceh. Diketahui Bandung United akan menjamu Persiraja Banda Aceh di Stadion Siliwangi, Senin (23/9/2019). 

Di sisi lain, meski di putaran pertama lalu Budiman tak menukangi tim satelit Persib saat bertandang ke markas Persiraja. Namun Budiman mengaku sudah mendapat bocoran dari para pemain dan staf pelatih.

"Tentunya saya dapat bocoran pertama dari para pemain, dari pelatih juga Gilang dan Aji, gimana mereka bermain dari teman-teman pelatih juga kita dapat bocoran. Mereka teamworknya bagus, bola-bola pendeknya juga bagus dan ini saya sudah strategi sendiri untuk memberikan perlawan buat Persiraja," ungkap Budiman dalam jumpa pers jelang laga, di Graha Persib, Minggu (22/9/2019).

Kendati demikian, Budiman juga menilai, Persiraja memiliki kekuatan yang berbeda dibandingkan pada putaran pertama. Pasalnya menurut Budiman, tim asuhan Hendri Susilo ini memiliki komposisi pemain yang berbeda pada saat putaran pertama. Praktis, kekuatan tim berubah dan cenderung lebih baik dari sebelumnya.

"Sangat berbeda karena pemain sekarang sudah profesional. Kalau dulu Persiraja banyak pemain asli Aceh, sekarang Persiraja banyak dihuni pemain dari Jawa, Kalimantan juga. Hampir 50:50 termasuk pelatihnya Hendri Susilo, dia (mantan) seorang striker, pasti dia lebih banyak attacking yang bagus, seorang pelatih pasti memberikan pemainnya tipe seperti itu," lanjutnya.

Meski begitu, Budiman menegaskan timnya enggan ciut nyali. Alhasil untuk mengantisipasi kekuatan anyar Persiraja, dirinya juga mengaku sudah mengintruksikan semua anak asuhnya untuk bermain lepas dan tak terbebani dengan posisi tim yang kini berada di dasar klasemen.

Namun, apapun hasilnya tim hanya akan memberikan kemampuan maksimalnya dan fokus dari pertandingan ke pertandingan lain

"Saya dan tim akan fokus seperti itu, kami akan main semaksimal mungkin dalam setiap pertandingan karena saya yakin kalau anak-anak maksimal hasilnya akan bagus. Kalau hasilnya bagus pasti klasemen akan naik itu yang saya pikirkan karena kalau liat klasemen anak-anak sangat beban," ujarnya.

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon

   Komentar