Yamaha

3 Poin Harga Mati Bandung United vs Persiraja

  Minggu, 22 September 2019   Eneng Reni Nuraisyah Jamil
Pelatih Bandung United, Budiman Yunus dalam jumpa pers jelang laga di Graha Persib, Minggu (22/9/2019). (Eneng Reni Nuraisyah Jamil/ayobandung.com)

CICENDO, AYOBANDUNG.COM -- Blitar Bandung United akan menjamu Persiraja Banda Aceh dalam lanjutan Liga 2, di Stadion Siliwangi, Senin (23/9/2019). Dalam duel kali ini tim satelit Persib Bandung tersebut dipastikan bermain mati-matian untuk mengamankan tiga poin penuh.

Pasalnya, di putaran pertama, Persiraja Banda Aceh berhasil mengalahkan Bandung United dengan skor 2-1. Pelatih Bandung United, Budiman Yunus mengatakan, dalam laga esok, tiga poin menjadi harga mati untuk timnya yang saat ini menjadi juru kunci di papan bawah klasemen sementara zona barat.

AYO BACA : Komentar Pelatih PSMS Medan Usai Ditahan Imbang Bandung United

"Pertandingan besok tidak ada kata lain harus tiga poin. Kami sudah tidak melihat klasemen yang penting setiap pertandingan harus main maksimal, apa yang dipunyai para pemain dan diberikan pelatih tolong laksanakan dengan baik di lapangan dan pemain saya yakin sudah punya tekad ingin berikan yang terbaik untuk tim," ungkap Budiman dalam jumpa pers jelang laga di Graha Persib, Minggu (22/9/2019).

Untuk memuluskan jalan mengantongi poin penuh di laga nanti, Budiman juga mengaku sudah mengintruksikan semua anak asuhnya untuk bermain lepas dan tak terbebani dengan posisi tim yang kini berada di dasar klasemen.

AYO BACA : Bandung United Berbagi Poin dengan PSMS Medan

"Saya instruksikan besok main lepas, ya, karena dengan lepas (beban) semua kemampuan akan keluar dan tidak ada beban. Yang penting untuk besok kerja keras dulu, apapun hasilnya sudah ada yang menentukan," lanjutnya.

Sementara itu, bek Bandung United, Teddy menegaskan dirinya dan tim akan memberikan 100% permainan maksimal di lapangan untuk meraih tiga poin di kandang. Diketahui, Tantan cs saat ini menjadi juru kunci dengan koleksi 11 poin. Torehan ini terpaut 22 poin dari sang puncak klasemen sementara wilayah barat, Sriwijaya FC.

"Saya mewakili pemain untuk persiapan besok kami sdh siap 100% untuk laga besok, untuk bisa menjalani pertandingan besok dan semoga bisa meraih hasil maksimal tiga poin," ujarnya.

AYO BACA : Sepekan Nakhodai Bandung United, Budiman Kantongi Evaluasi

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon

   Komentar