Yamaha Mio S

Pelatih Persib Tepis Isu Keretakan Ezechiel-Kevin

  Minggu, 22 September 2019   Eneng Reni Nuraisyah Jamil
Robert Albert

SOREANG, AYOBANDUNG.COM--Pelatih Persib Bandung, Robert Alberts, menapik isu retaknya hubungan Ezechiel N'Douassel dan Kevin van Kippersluis. Diketahui, kedua striker Maung Bandung itu menjadi sorotan usai Persib ditahan imbang 1-1 oleh  Semen Padangdi Stadion Si Jalak Harupat, Rabu (18/9/2019).

Sedianya isu keretakan itu muncul ketika Kevin menerima umpan terobosan dari Abdul Aziz dari lini tengah. Namun apes, Kevin yang tinggal berhadapan dengan kiper Semen Padang akirnya gagal memanfaatkan peluang lantaran Ezechiel menyerobot bola yang tengah dikawal pemain asal Belanda itu di menit ke-72. Padahal, Ezechiel sendiri sudah lebih dulu terjebak dalam posisi offside. 

Praktis usai ditarik keluar, Kevin menunjukkan kekesalannya dengan memukul kursi bench. Bahkan video tersebut viral di lini massa dan memunculkan spekulasi Ezechiel dan Kevin mengalami keretakan.

Menanggapi beredarnya isu tersebut, Robert  angkat bicara dan memastikan kedua anak asuhnya itu gak mengalami masalah keretakan hubungan. Meski memang Robert tak menampik jika menganalisa pertandingan kala itu, peluang Kevin untuk membukukan gol cukup besar bila tak mendapatkan serobotan tersebut.

"Sekarang kami baru memulai. Momen yang disayangkan di laga kemarin ketika Kevin punya peluang mencetak gol tapi diblok oleh pemain yang seharusnya tidak terjadi," ungkap Robert.

Alhasil, Robert mengakui kondisi ini menjadi pelajaran dan menjadi bahan evaluasi  keduanya untuk semakin meningkatkan kerja sama di dalam lapangan. Dari mulai pergerakan, penempatan posisi, hingga berbagi peran ketika tim tengah menetapkan mode menyerang.

"Tapi kami bekerja dengan baik hari ini, mereka harus benar-benar paham kombinasi dan posisi masing-masing," ujarnya.

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon

   Komentar