Yamaha Lexi

Panglima TNI: Sungai Citarum Bisa Jadi Tempat Pariwisata

  Sabtu, 21 September 2019   Adi Ginanjar Maulana
Panglima TNI, Marsekal TNI Hadi Tjahjanto menghadiri karya bakti dan bakti sosial dalam rangka HUT ke-74 TNI tahun 2019 yang diikuti sekitar 2.000 orang, bertempat di Desa Sukamukti, Kecamatan Katapang, Kabupaten Bandung, Jawa Barat, Sabtu (21/9/2019).

KATAPANG, AYOBANDUNG.COM--Panglima TNI, Marsekal TNI Hadi Tjahjanto menghadiri karya bakti dan bakti sosial dalam rangka HUT ke-74 TNI tahun 2019 yang diikuti sekitar 2.000 orang, bertempat di Desa Sukamukti, Kecamatan Katapang, Kabupaten Bandung, Jawa Barat, Sabtu (21/9/2019).

Kedatangan Panglima TNI dan rombongan disambut dengan Kesenian Arumba SMA Muhammadiyah Cipanas, Rampak Gendang Yonif 320/Badak Putih dan Yonif 310/Kidang Kancana serta Tari Sisingaan oleh prajurit Yonif 312/Kala Hitam dan masyarakat.

Hadi mengatakan Sungai Citarum sudah mulai bersih dan tahap selanjutnya menjadikan sungai tersebut sebagai tempat pariwisata yang baik.

“Kalau sungai bersih dan kita tanami pohon-pohonan yang indah, tingkat pariwisata akan naik dan akan memberikan nilai positif dan nilai plus kepada masyarakat yang berada di sekitaran bantaran sungai,” tuturnya.

Dia mengungkapkan apa yang dilakukan oleh prajurit pada kegiatan karya bakti dan bakti sosial, khususnya pembersihan Sungai Citarum tentunya memberikan nilai yang sangat positif terhadap kemajuan bangsa dan negara.

“Sungai Citarum yang dulu konon katanya isinya plastik dan berwana hitam, sekarang bisa kita lihat sudah berwarna cokelat dan plastiknya hampir hilang,” ucapnya.

Menurut Panglima TNI, sudut-sudut ekonomi sepanjang Sungai Citarum sangatlah banyak dan nilai-nilai investasi juga bisa ditanam, sehingga akan mendatangkan nilai-nilai ekonomi. “Pariwisata salah satu jalan untuk mendapatkan nilai-nilai tersebut,” katanya.

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon

   Komentar