Yamaha Mio S

21.000 Paket Nasi Dibagikan ACT Jabar dan MRI Kabupaten Bandung

  Sabtu, 21 September 2019   Faqih Rohman Syafei
Foodtrcuk yang digunakan ACT Jabar dan MRI Kabupaten Bandung untuk membagikan 21.000 paket nasi. (Faqih Rohman/Ayobandung.com)

BALEENDAH, AYOBANDUNG.COM—Aksi Cepat Tanggap (ACT) Jabar bersama Masyarakat Relawan Indonesia (MRI) Kabupaten Bandung melakukan aksi sosial dengan membagikan 21.000 nasi siap saji, Sabtu (21/9/2019).

Paket nasi tersebut diberikan kepada anggota TNI dan relawan pada acara bakti sosial pembersihan Sungai Citarum, di Desa Rancamanyar, Kabupaten Bandung, dalam rangka menyambut Hut ke-74 TNI.

AYO BACA : Pemerintah Masih Terus Cari Formulasi Terbaik Bersihkan Citarum

Pemimpin daerah MRI Kabupaten Bandung Atep Salam Al-Farisi mengatakan, pembagian paket nasi dilakukan selama tiga hari mulai kamis (19/9/2019). Setiap harinya ribuan paket nasi diberikan sebagai bentuk dukungan pada kegiatan tersebut.

"Pada Kamis sebanyak 5.000 pack, besoknya 3.000 pack, dan hari ini puncak acaranya sekitar 13.000 pack nasi diberikan," ujarnya saat ditemui Ayobandung.com di lokasi, Sabtu (21/9/2019).

AYO BACA : Kemarau, Debit Air Sungai Citarum Menyusut

Dia menjelaskan, paket makanan dimasak oleh puluhan relawan ACT saat malam hingga pagi di dua unit foodtruck. Proses pembagian dibantu oleh relawan dan anggota TNI. 

"Proses memasak dilakukan sejak malam, pagi dilanjutkan packing dan siangnya didistribusikan kepada relawan dan anggota TNI dan warga sekitar. Dalam satu unit foodtruck bisa memasak sampai 8.000 pack nasi," katanya.

Selain membagikan paket nasi, selama tiga hari, relawan ACT dan relawan MRI ikut membersihkan Sungai Citarum dan masjid, serta pengecatan dan perbaikan fasilitas ibadah dan umum di sekitar. 

"Mudah-mudahan mengguggah sahabat dermawan, bukan ketika bencana saja, tetapi prabencana salah satu untuk kurangi risiko bencana. Kalau sampah dan limbahnya tidak ada mungkin kurangi resiko bencana," pungkas Atep.

AYO BACA : Satgas Citarum Harum Tutup Sungai Cisuminta

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon

   Komentar