Yamaha Aerox

Kontes Modifikasi Indonesia Automodified MBtech 2019 Kembali Digelar

  Sabtu, 21 September 2019   Eneng Reni Nuraisyah Jamil
Kontes Modifikasi Indonesia Automodified MBtech 2019. (Dokumentasi MBtech)

SUMUR BANDUNG, AYOBANDUNG.COM—Produsen pelapis jok, MBtech Best Quality Synthetic Leather menyelenggarakan kontes modifikasi. Kali ini, Seri Nasional pertama dari MBtech ini bakal diadakan di sepanjang tahun 2019. 

Kontes modifikasi ini bakal digelar di 14 kota besar Indonesia yakni Surabaya, Yogyakarta, Balikpapan, IAM IIMS Jakarta, IAM IIMS Makassar, Bali, Batu, Batam, Medan, Banjarmasin, Bandung, Semarang, Palembang, dan Jakarta.

Untuk gelaran di Kota Kembang, kontes IAM MBtech 2019 diselenggarakan di Graha Manggala Siliwangi, Kota Bandung, Sabtu-Minggu (21-22/9/2019).

Brand Manager Mbtech Dana Iswanto menyampaikan, kontes modifikasi bertajuk Indonesia Automodified MBtech (IAM MBtech) ini memang dilakukan secara berseri. Hal ini untuk meningkatkan nuansa kompetisi bagi peserta dalam menampilkan hasil modifikasi terbaiknya. 

AYO BACA : Hanya di Bandung, Ada Lamborghini dan Ferrari Cuma Rp350 Juta

Selain itu, gelaran kontes IAM MBtech 2019 juga akan diramaikan dengan penyelenggaraan kontes audio mobil dan berbagai sajian hiburan lainnya. Lantaran kontes IAM MBtech 2019 ini juga sekaligus mendorong para pengrajin atau seatmaker untuk unjuk gigi menampilkan karya terbaiknya. 

"Kita pernah melalui fase di mana mereka melakukan perang harga. Justru kita gak harapkan itu karena disana gak ngomongin kualitas. Dengan mendorong pengrajin jok itu selalu kita ekspose (di kontes) karena sebagai bentuk apresiasi dan kontes ini juga membuat para seatmaker jadi lebih pede," ungkap Dana saat berbincang dengan awak media, Jumat (20/9/2019) malam.

Dana melanjutkan, kontes IAM MBtech 2019 ini menyediakan lebih dari 150 kategori bergengsi untuk meraih predikat paling bergengsi, yaitu thropy The King of IAM MBtech 2019 (Players & Tuners) di setiap kota.

Selain kontes modifikasi, terdapat pula spesial kategori MBtech Awards yang menantang kreativitas dari para peserta kontes untuk saling berlomba menampilkan hasil kreasi dalam memodifikasi jok dan interior mobil. 

AYO BACA : Mengenal Motor 'Keyeup', Modifikasi Chopper ala Pelosok KBB

"Untuk support seatmaker dari 2002 karena kita tujuannya kalau ke daerah itu kita langsung untuk datang ke seatmaker melihat bagaimana respons masyarkat. Kita juga berusaha mengangkat seatmaker dalam perekonomiannya karena setelah kontes ini biasanya mereka menjadi dikenal dan menjadi reverensi untuk mendapat order modifikasi jok," katanya.

Sementara itu, dalam penyelenggaraannya, spesial kategori MBtech Awards akan memberikan apresiasi kepada tiga karya modifikasi jok mobil terbaik. Mereka dipilih berdasarkan penilaian tim juri selama kompetisi IAM MBtech 2019.

Menurut Dana, penilaian pada kompetisi MBtech Awards berdasarkan ide dan orisinalitas, kreativitas modifikasi jok maupun interior, hingga aplikasi penggunaan bahan MBtech. 

"Penilaiannya banyak kerapian, penjahitan, kombinasi warna, aplikasi warna dan sebagainya. Yang di Bandung ini kita belum tahu nih karena pas acara dan penilaian ketahuannya. Tapi contoh, saat di Banjarmasin juga kita kaget, mereka rapi-rapi. Kita seneng aja, karena masyarakat mulai sadar tentang interior mobilnya. Dan memang untuk daerah juga beda-beda. Karena memang tiap daerah punya karakter modifikasi dan unik-unik. Unsur lokalnya juga kuat. Karena interior itu bicara personal pemiliknya juga," tuturnya.

Dana menyampaikan, penyelenggaraan seri nasional kontes modifikasi IAM MBtech 2019 menjadi wujud komitmen MBtech di bidang otomotif dalam usahanya untuk terus memajukan trend modifikasi jok mobil di Indonesia. 

"Untuk tahun depan kita mungkin akan ada untuk motor, untuk kontes livenya. Karena kalau sekarang motor masih kontes digital melalui lomba yang dikirim ke facebook. Tapi kita antisipasi Bandung biasa lebih menarik. Karena kita tahu Bandung kan kreatis. Apalagi kalau kita lanjutkan ke seri keduanya nanti mereka pasti mereka lebih siap. Kita lihat mana karya yang bagus itu yang kita ambil sebagai juara, tinggal pembuktiannya kita lihat saat kontes," ujarnya.

AYO BACA : 3 Langkah Modifikasi Motor Sendiri di Rumah dari Ahli

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon

   Komentar