Yamaha NMax

Duh, Diet ala Beyonce Dianggap Berbahaya oleh Ahli Gizi

  Sabtu, 21 September 2019   M. Naufal Hafizh
Beyonce. (AP)

LENGKONG, AYOBANDUNG.COM—Beyonce pernah mengunggah video promosi mengenai diet. Namun, rencana diet yang didukung oleh Beyonce itu dianggap berbahaya oleh seorang ahli gizi.

Penyanyi itu memuji program vegan 22 hari untuk meningkatkan kesehatan dan kebugarannya sebelum penampilannya di 2018 Coachella.

AYO BACA : Diet Menggunakan Es, Apakah Benar Bisa Menurunkan Berat Badan?

Menurut situs web Beyoncé, rencana nutrisi, yang dirancang oleh pendiri 22 Hari Nutrisi, Marco Borges, didasarkan pada prinsip menciptakan kebiasaan yang lebih sehat dengan bergerak menuju gaya hidup nabati.

Beyonce menjelaskan, diet terdiri atas tidak ada roti, tidak ada karbohidrat, tidak ada gula, ada susu, daging, tidak ada ikan dan tanpa alkohol. Beyonce mengikuti diet selama 44 hari, dua kali lebih lama dari yang disarankan.

AYO BACA : Cara Menghilangkan Lemak Perut dalam 4 Minggu

Ahli gizi Daniel O'Shaughnessy memperingatkan bahwa mendaftar dalam rencana 22 hari dapat mengarah pada kekurangan gizi, menunjuk pada smoothie hijau yang katanya mengandung delapan sendok teh gula. O'Shaughnessy mengklaim, mereka yang mengikuti diet tidak akan mengonsumsi kalori yang cukup.

Lembaga kesehatan Inggris menyarankan orang untuk mengonsumsi 2.500 kalori per hari dan 2.000 untuk wanita. Namun, O'Shaughnessy mengatakan, diet Beyonce ada di kisaran 1.400 kalori.

"Ini sangat rendah bagi siapa pun, pengguna akan merasa lelah dan lelah terutama ketika berolahraga," katanya, dilansir dari laman Independent, Sabtu (21/9/2019).

Menurutnya, ini bisa berbahaya bagi kebanyakan orang untuk mengikuti tanpa tim ahli gizi dan pelatih seperti yang dimiliki Beyoncé. Ia melanjutkan dengan mengatakan bahwa Beyonce menjual mimpi dengan secara terbuka mengungkapkan rincian diet yang dia ikuti. "Ini mengkhawatirkan karena dia memiliki sejumlah pengikut remaja yang mudah terbawa. Dia adalah pintu gerbang ke jutaan orang."

Borges menanggapi klaim O'Shaughnessy, ia memuji Beyoncé karena berbagi perjalanannya dengan orang lain. “Beyoncé menggunakan kombinasi dari pola makan nabati dan latihan harian sebagai bagian dari disiplin dan kerja kerasnya untuk mencapai tujuan pribadinya dalam persiapan untuk penampilan Coachella,” katanya.

AYO BACA : 4 Manfaat Beras Merah untuk Diet

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon

   Komentar