Yamaha Aerox

Persipura vs Persib Tanpa Penonton, Ini Respons Robert Alberts

  Jumat, 20 September 2019   Eneng Reni Nuraisyah Jamil
Pelatih Persib Bandung Robert Rene Alberts (kanan). (Irfan Al-Faritsi/Ayobandung.com)

SOREANG, AYOBANDUNG.COM—Duel Persib Bandung vs Persipura Jayapura di Stadion Gelora Delta, Sidoarjo, Senin (23/9/2019) terpaksa digelar tanpa kehadiran penonton.

Keamanan menjadi alasan pertandingan tersebut diselenggarakan jauh dari tanah Papua.

Selain itu, untuk laga pekan ke-20 itu, pihak keamanan dan panpel pertandingan Persipura mengimbau agar kedua kelompok suporter tidak datang ke stadion. Hal ini guna meredam situasi keamanan di Papua.

AYO BACA : Persipura vs Persib, 2 Kelompok Suporter Diimbau Tidak Hadir

Imbauan dan keputusan tersebut dituangkan melalui surat Panpel Persipura bernomor 16/Pan-Liga 1/2019, tentang Pemberitahuan Pertandingan Tanpa Penonton, tertanggal 19 September 2019. 

"Berdasarkan rekomendasi Kepolisian Resor Kota Sidoarjo tentang izin pertandingan Liga 1 2019 untuk pertandingan Persipura Jayapura vs PERSIB pada tanggal 23 September yang bertempat di Stadion Gelora Delta Sidoarjo akan dilaksanakan Tanpa Penonton," demikian isi surat Panpel  Persipura bertanda tangan Jacobus Itaar selaku ketua. 

Menyikapi kondisi tersebut, Pelatih Persib Bandung Robert Alberts sempat mempertanyakan keputusan pertandingan digelar tanpa penonton.

AYO BACA : Jupe Absen, Persib Boyong 20 Pemain Kontra Persipura

Namun, Robert tak ingin ambil pusing. Skuat Maung Bandung, kata dia, akan tetap siap menjalani pertandingan kontra Mutiara Hitam.

"Kenapa? Oke baiklah, ya kami harus tetap bertanding," ungkap Robert usai memimpin sesi latihan di Stadion Si Jalak Harupat, Jumat (20/9/2019).

Disinggung apakah kondisi tersebut menjadi keuntungan timnya, Robert justru menilai kehadiran penonton tak banyak berpengaruh. Menurutnya, ketika kedua tim telah turun ke lapangan hijau, mereka harus fokus pada permainan.

"Sepak bola adalah sepak bola. Itu (tanpa penonton) soal di luar lapangan, bukan di dalam lapangan. Ketika sudah berada di dalam lapangan kami harus fokus," ujarnya.

AYO BACA : Nick Kuipers Cedera Hamstring Jelang Kontra Persipura

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon

   Komentar