Yamaha NMax

Wapres China Akan Hadiri Pelantikan Jokowi-Ma’ruf Amin, Ada Apa?

  Jumat, 20 September 2019   Republika.co.id
Presiden Joko Widodo (kanan) menerima Ikhtisar Hasil Pemeriksaan Semester (IHSP) I Tahun 2019 dan Laporan Hasil Pemeriksaan (LHP) Periode Semester I Tahun 2019 dari Ketua Badan Pemeriksa Keuangan Moermahadi Soerja Djanegara (kiri) di Istana Merdeka, Jakarta, Kamis (19/9/2019). (ANTARA FOTO/Puspa Perwitasari/aww)

BOGOR, AYOBANDUNG.COM—Wakil Presiden China Wang Qishan akan menghadiri pelantikan Presiden Joko Widodo pada 20 Oktober 2019.

Hal itu disampaikan oleh Wakil Menteri AM Fachir Wamenlu usai pertemuan Presiden Jokowi dengan penasihat hubungan luar negeri Presiden RRT/Anggota Komisi Urusan Luar Negeri RRT, Song Tao, di Istana Kepresidenan Bogor, Jawa Barat, Jumat (20/9/2019).

AYO BACA : Jokowi Minta Pendapat Buya Syafii Soal Pemilihan Menteri

"Kita tadi juga menyampaikan bahwa akan ada Wakil Presiden Tiongkok yang akan menghadiri pelantikan bapak presiden pada 20 Oktober nanti dan bapak presiden mengatakan terhormat kalau dihadiri juga oleh Wakil Presiden Tiongkok," ujar Fachir. 

Menurut Fachir, rencana kehadiran Wapres China itu menunjukkan hubungan kedua pemimpin negara yang baik.

AYO BACA : Jokowi Minta China Tingkatkan Impor Sawit hingga Buah Indonesia

Dalam pertemuan ini, delegasi China juga berjanji memberikan perhatian lebih baik kepada Indonesia untuk menunjukkan hubungan kedua negara yang penting dan strategis. 

Selain itu, penasihat hubungan luar negeri Presiden RRT Song Tao juga menyampaikan ucapan selamat kepada Presiden Jokowi setelah kembali terpilih dalam Pilpres 2019. Ia juga menyampaikan komitmen China untuk terus meningkatkan kerjasama dengan Indonesia. 

Dalam pertemuan tersebut, Song Tao turut membawa Duta Besar RRT untuk Indonesia Xiao Qian. Sedangkan, Presiden Jokowi didampingi oleh Menteri Sekretaris Negara Praktino dan Wakil Menteri Luar Negeri AM Fachir. 

AYO BACA : BPK Sampaikan 545 Ribu Rekomendasi ke Jokowi

Berita ini merupakan hasil kerja sama antara Ayo Media Network dan Republika.

Isi tulisan di luar tanggung jawab Ayo Media Network.

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon

   Komentar