Yamaha

PDIP: Baru Satu Kandidat Serahkan Formulir Pencalonan Bupati Bandung

  Jumat, 20 September 2019   Mildan Abdalloh
Logo PDIP.

BALEENDAH, AYOBANDUNG.COM -- DPC PDIP Kabupaten Bandung akan menutup pendaftaran penjaringan Bakal Calon (Balon) Bupati Bandung pada Jumat (20/9/2019). Wakil Ketua Bidang Pemenangan Pemilu DPC PDIP Kabupaten Bandung Rudita Hartono mengatakan, sesuai dengan jadwal, proses penjaringan akan dilakukan sampai hari ini.

"Nanti malam tepat pukul 24.00 WIB, pendaftaran penjaringan Balon Bupati akan ditutup," tutur Rudita, Jumat (20/9/2019).

AYO BACA : Jokowi Jadi Alasan Yena Ma'soem Daftar Cawabup ke PDIP

Sejak pendaftaran Balon Bupati Bandung dibuka, menurutnya sudah ada empat figur yang mengambil formulir. Mereka adalah Yena Iskandar Ma'soem, Ahmad Dimyati Atmawidjaya, Ketua DPD PAN Kabupaten Bandung Irman Wargadinata, dan Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Bandung Harjoko Sangganagara.

"Yang telah mengembalikan formulir pendaftaran baru Yena Iskandar Ma'soem," ucapnya.

AYO BACA : Maju Pilkada Bandung, Putri Nanang Ma'soem Ikuti Penjaringan PDIP

Mengembalikan formulir, kata Rudita, merupakan tanda kalau figur resmi mengikuti penjaringan. Sesuai dengan mekanisme, penjaringan bisa dilakukan jika terdapat minimal dua figur.

Walaupun hanya baru satu orang yang mengembalikan formulir, namun Rudiya yakin proses pendaftaran penjaringan balon Bupati Bandung tidak akan dibatalkan atau diperpanjang. "Masih ada waktu sampai nanti malam. Rencananya sore ini juga akan ada yang mengembalikan formulir," ujarnya.

Setelah pendaftaran ditutup, berkas adminsitrasi pendaftar akan diverifikasi untuk selanjutnya diserahkan kepada DPD PDIP Jawa Barat.

AYO BACA : PDIP Tak Ambisius Bidik Kursi Bupati Bandung

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon

   Komentar