Yamaha

Ade Yasin: Bogor Sedang Ruwet Sampah

  Jumat, 20 September 2019   Husnul Khatimah
Bupati Bogor Ade Munawaroh Yasin. (Husnul Khatimah/Ayo Media Network)

BOGOR, AYOBANDUNG.COM -- Istri Presiden Joko Widodo, Iriana mencanangkan gerakan Indonesia Bersih di Sungai Cipakancilan, Kecamatan Cilebut, Kabupaten Bogor. Gerakan ini dilakukan karena tumpukan sampah di Sungai ini sudah mengkawatirkan dan sempat viral di media sosial.

Bupati Bogor, Ade Munawaroh Yasin mengatakan kedatangan Iriana ke sungai Cipakancilan untuk melakukan gerakan bersih sungai disambut baik oleh pihaknya.

AYO BACA : Bantaran Sungai Cipakancilan Dijadikan Taman Setelah Bebas Sampah

"Ya artinya Bogor menjadi perhatian khusus karena saya nyatakan di Bogor ruwet sampah, kondisinya memang kita kelabakan, sampah datang dari mana-mana, harus ada gerakan," kata Ade, Kamis (19/9/2019).

Dia menambahkan, kedatangan Iriana untuk melakukan gerakan bersih-bersih ini diharapkan dapat mengedukasi warga tentang pentingnya menjaga sungai dan tidak lagi buang sampah sembarangan.

AYO BACA : Iriana Kaget Ada Sampah Kasur di Sungai Cipakancilan Bogor

Ade mengungkapkan, yang menjadi persoalan penanganan sampah di Bogor selama ini adalah kurangnya fasilitas Tempat Pembuangan Sampah (TPS) dan fasilitas pengangkutan sampah.

"Fasilitas tempat sampah dan pengangkutan belum sepadan. Sampah yang dihasilkan masyarakat dengan fasilitas juga tidak sepadan," katanya.

Oleh karena itu, kata Ade, untuk menangani soal sampah selain diharapkan fasilitas terpenuhi, gerakan bersih-bersih yang sudah dicanangkan bersama masyarakat ini juga diminta untuk terus berlanjut.

AYO BACA : Anak Sungai Cisadane Bogor Penuh Sampah, Iriana: Ngeri Lihatnya

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon

   Komentar