Yamaha

Enggan Ratapi Hasil Imbang, Persib Alihkan Fokus ke Persipura

  Kamis, 19 September 2019   Eneng Reni Nuraisyah Jamil
Pelatih Persib, Robert Rene Alberts. (Eneng Reni Nuraisyah Jamil/ayobandung.com)

SOREANG, AYOBANDUNG.COM -- Usai menuai hasil imbang di laga kandang Kontra Semen Padang, Rabu (18/9/2019) malam, Persib Bandung langsung mengalihkan fokus menghadapi pertandingan selanjutnya.

Dalam agenda terdekatnya, skuat Maung Bandung bakal bertandang ke markas Persipura Jayapura pada pekan ke-20 Liga 2019, di Stadion Gelora Delta, Sidoarjo, Senin (23/9/2019) mendatang.

AYO BACA : Pelatih Persib Beberkan Alasan Ezechiel Gantikan Ghozali

Pelatih Persib, Robert Alberts mengatakan anak asuhnya harus bisa melupakan pil pahit saat ditahan imbang 1-1 skuat Kabau Sirah 1-1. Pasalnya hasil tersebut di luar dugaan dan begitu mengecewakan. Lantaran posisi Persib Bandung dan Semen Padang cukup jauh di papan klasemen sementara. 

Karenanya, meski saat ini menghuni dasar klasemen, bukan berarti Persib bisa dengan mudah mengalahkan Semen Padang. Di papan klasemen sementara Liga 1 2019, Persib menempati posisi 10 sedangkan Semen Padang menjadi juru kunci di dasar klasemen.

AYO BACA : Ezechiel Gagal Penalti, Ini Komentar Robert Alberts

Namun jika melihat catatan pertemuan kedua tim, Kabau Sirah memang mempunyai rekor bagus ketika bertemu Maung Bandung. Dari 10 pertemuan terakhir, Semen Padang unggul dibanding Persib.

Kabau Sirah memenangi tiga laga, sementara Maung Bandung memenangi dua laga. Sisanya bermain seri termasuk dengan hasil pertandingan teranyar.

"Secara keseluruhan kami sangat kecewa dengan level permainan kami jika dibandingkan dengan laga sebelumnya. Sangat mengecewakan bermain imbang 1-1 melawan Semen Padang dan tentu tidak pernah terbayang kegagalan menuntaskan penalti karena dengan itu kami kehilangan dua poin penting," ungkap Robert.

Kendati demikian, pelatih asal Belanda itu menegaskan timnya harus segera bangkit dan melupakan hasil di laga melawan Semen Padang. Pasalnya skuat Maung Bandung harus kembali fokus lantaran masih memiliki kesempatan untuk menebus kesalahan saat bersua Persipura.

"Kami harus melakukan perbaikan untuk siap menhadapi laga beriktunya karena hanya ada jeda empat hari melawan Persipura. Jadwalnya sangat padat dan kami harus langsung melakukan persiapan untuk itu," ujarnya.

AYO BACA : Pelatih Persib Kritik Cara Bermain Skuatnya

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon

   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE