Yamaha

Jadi Tersangka KPK, Imam Nahrawi: Keluarga Saya Terpukul

  Rabu, 18 September 2019   Aprilia Rahapit
Menteri Pemuda Dan Olahraga (Menpora) Imam Nahrawi. (Aprilia Rahapit/Ayojakarta.com)

JAKARTA, AYOBANDUNG.COM--Menteri Pemuda Dan Olahraga (Menpora) Imam Nahrawi mengaku keluarganya terpukul atas penetapan tersangka oleh Komusi Pemberantasan Korupsi (KPK) terkait kasus dugaan suap pemberian dana hibah KONI. 

"Ya tentu keluarga sangat terpukul, tetapi saya yakin keluarga saya tahu bahwa ini resiko jabatan saya sebagai menteri ya, sebagai menteri tentu harus siap dengan segala sesuatu," ungkapnya di kediaman rumah dinasnya di Widya Chandra 3, No. 14, Senayan, Jakarta Selatan, Rabu (18/9/2019).

AYO BACA : BREAKING NEWS: KPK Tetapkan Imam Nahrawi Jadi Tersangka Suap

Imam juga menegaskan agar KPK tidak menuduhnya sebelum ada bukti kuat, yang menjadikannya sebagai tersangka. "Buktikan saja, jangan pernah menuduh orang sebelum ada bukti," tegasnya. 

Meskipun begitu dirinya akan tetap koperatif mengikuti proses hukum yang harus dijalaninya. "Ya yang saya tahukan hasil proses sidang terus berlangsung maka tentu kita serahkan kepada proses yang ada," paparnya. 

AYO BACA : Menpora Diduga Terima Suap Rp26,5 Miliar

Sebelumnya Imam memberikan pernyataan kepada wartawan usai salat Isya atau setelah sekitar empat jam usai KPK menyampaikan dirinya sebagai tersangka. Ia juga tidak mengetahui beberapa koleganya salah satunya Menteri Ketenagakerjaan Hanif Dhakiri telah masuk ke dalam rumahnya. 

"Saya belum ketemu, emang ada (Hanif Dhakiri)? saya baru salat isa makanya saya langsung kesini, makanya saya baru dengar teman-teman wartawan sudah disini maka saya harus temui wartawan," paparnya. 

Pernyataan terakhir, Imam pun mendoakan para wartawan. Dan meminta para wartawan menjauh dari kediamannya agar tidak menganggu kediaman menteri lainnya di kompleks tersebut.

"Terima kasih semuanya semoga semua teman-teman dalam keadaan sehat walafiat, bahagia semuanya ya, makasih makasih makasih Assalamualaikum," paparnya.

"Ya setelah saya begini tolong teman-teman tidak harus di sini, karena komplek menteri saya ada keluarga disini ya. Saya anggap statement malam ini cukup disitu dan beri kesempatan berikutnya untuk menyampaikan," tandasnya.

AYO BACA : Menpora Imam Nahrawi Punya Kekayaan Rp22,6 Miliar

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon

   Komentar