Yamaha Lexi

Semen Padang Puas Tahan Imbang Persib

  Rabu, 18 September 2019   Eneng Reni Nuraisyah Jamil
Asisten pelatih Semen Padang, Weliansyah. (Irfan Al-Faristi/Ayobandung.com)

SOREANG, AYOBANDUNG.COM--Semen Padang puas bisa mencuri satu poin di kandang Persib saat berduel di Stadion Si Jalak Harupat, Rabu (18/9/2019) petang. Dalam pertandingan pekan ke-19 Liga 1 2019 itu, skuat Kabau Sirah sempat tertinggal lebih dulu usai winger Maung Bandung, Ghozali Siregar bisa menbukukan gol di menit 9. Namun Semen Padang akhirnya bisa membalas gol Persib melalui Dany Karl Max di menit 48. 

Sedianya, dewi fortuna sempat menghampiri Persib di menit 59. Pasalnya Ezechiel dianggap dijatuhkan salah satu penggawa Semen Padang di area kotak terlarang. Namun tak terduga, eksekusi tendangan penalti striker asal Chad itu justru tidak on target dan hanya melambung jauh di atas mistar gawang Teja Paku Alam. Skor imbang pun bertahan hingga berakhirnya laga.

AYO BACA : Persib Unggul 1-0 atas Semen Padang di Babak 1

Mengomentari hasil ini, Asisten pelatih Semen Padang, Weliansyah bahagia lantaran timnya bisa mencuri poin dari Persib Bandung.

"Mungkin saya malam ini sangat bahagia sekali. Skema kami berjalan dengan baik. Kita sedikit bermain dengan compact defend, kita mengandalkan counter attack, terbukti kita di babak kedua bisa memanfaatkan ini. Saya aplause ang luar biasa untuk semua pemain malam ini," ungkap Weliansyah dalam jumpa pers usai laga di Stadion Si Jalak Hatupat, Rabu (18/9/2019) petang.

AYO BACA : Persib Berbagi Poin dengan Semen Padang

Sementara itu, gelandang bertahan Semen Padang,Yu Hyunkoo mengaku pertandingan tadi berjalan menarik. Pasalnya kedua kesebelasan bermain maksimal. Namun Hyunkoo tak menampik, keberhasilan timnya mencuri satu poin, membuat Kabau Sirah senang. Lantaran gelandang kelahiran Korea Selatan itu menyebut timnya bisa bermain kompak sepanjang laga.

"Hari ini pertandingan Persib dan Semen Padang, kami bermain sungguh-sungguh dan kerja maksimal. Tapi di sini kita bisa curi satu poin saya sangat senang karena kita baru gabung berapa pemain, tiga hari latihan, tapi kita bisa kompak," ungkap Hyunkoo.

Karenanya, Hyunkoo berharap di laga berikutnya timnya bisa mengamankan tiga poin untuk memperbaiki posisi di klasemen sementara. Diketahui, menjadi juru kunci di dasar klasemen Liga 1 2019.

"Mungkin ke depan, latihan lagi mungkin kita bisa lebih baik lagi karena kita semua, pemain tahu, kita harus lewat dari zona degradasi," ujarnya.

AYO BACA : Imbang Lawan Semen Padang, Kapten Persib: Di Luar Dugaan

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon

   Komentar