Yamaha Lexi

Pembangunan Flyover Martadinata Dimulai, Car Free Day Bogor Ditiadakan

  Rabu, 18 September 2019   Husnul Khatimah
Area Car Free Day Bogor di Jalan Jenderal Sudirman. (Husnul Khatimah/Ayo Media Network)

BOGOR, AYOBANDUNG.COM -- Hari bebas kendaraan atau Car Free Day (CFD) Kota Bogor mulai 22 September 2019 ini akan ditiadakan. CFD biasanya diberlakukan setiap hari Minggu di Jalan Jenderal Sudirman.

AYO BACA : Satu Tahun Buron, Pembunuh Suami-Istri di Bogor Akhirnya Diringkus

Alasan ditiadakannya Car Free Day ini dilakukan karena adanya pekerjaan konstruksi flyover di Jalan RE Martadinata yang ditargetkan rampung akhir 2019. Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Bogor melalui akun instagram resminya dishubkotabogor sudah mengumumkan ditiadakannya CFD ini.

AYO BACA : Belanda Tawarkan 24 Unit Trem untuk Kota Bogor

"Pengumuman untuk warga Kota Bogor mulai tanggal 22 September 2019 Car free day “DITIADAKAN” sehubungan dengan pekerjaan konstruksi fly over di Jl.RE. Martadinata yang diperkirakan selesai akhir tahun 2019 ”Kecuali momen tertentu akan diinformasikan lebih lanjut”," tulis akun dishubkotabogor, Rabu (18/9/2019).

Kepala Bidang Lalu Lintas (Lalin) pada Dishub Kota Bogor, Theofilo Patrocinio Freitas saat dikonfirmasi membenarkan informasi yang disebar melalui akun instagram dishubkotabogor itu. "Iya benar, mulai tanggal 22 September, di pamflet elektronik itu sudah cukup jelas," ujar theo, Rabu (18/09/2019).

Sementara itu, Kasatlantas Polresta Bogor Kota, Kompol Fajar Hari Kuncoro menambahkan bahwa keputusan tersebut atas keputusan bersama untuk mengurangi kepadatan di area kontruksi flyover RE Martadinata.

"Ini karena ada pekerjaan flyover di RE Martadinata untuk mengurangi kepadatan atas kesepakatan bersama. Untuk sementara waktu CFD ditiadakan," kata Fajar.

AYO BACA : Tumpukan Sampah di Sungai Cipakancilan Bogor Dibersihkan

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon

   Komentar