Yamaha

Polisi Siapkan Skema Rekayasa Lalin Jalan Jakarta

  Rabu, 18 September 2019   Faqih Rohman Syafei
Kendaraan memadati ruas Jalan Jakarta, Kota Bandung, Selasa (3/9/2019). (Kavin Faza/Ayobandung.com)

SUMUR BANDUNG, AYOBANDUNG.COM -- Sat Lantas Polrestabes Bandung tengah mempersiapkan skema rekayasa lalu lintas di Jalan Jakarta. Rekayasa ini untuk mengantisipasi kepadatan lalu lintas akibat pembangunan jalan layang (flyover) di jalan tersebut.

"Rekayasa lalu lintas akan dilakukan," ujar Kasat Lantas Polrestabes Bandung, Kompol Bayu Catur Prabowo saat dihubungi ayobandung.com, Rabu (18/9/2019).

AYO BACA : Terkait Rekayasa Lalin Jalan Jakarta, Dishub Bandung Tunggu Rekomendasi

Bayu mengatakan, terkait jalur rekayasa lalu lintas pihaknya belum bisa menyebutkannya secara detail lantaran tengah disiapkan. Namun pelaksanaan pengalihan jalur ke Jalan Cianjur dan Jalan Sukabumi sudah mulai diberlakukan pada Rabu (18/9/2019) pagi ini.

"Untuk uji coba sudah tadi sudah dilakukan sekitar pukul 07.13 WIB. Alhamdulillah lancar, saya mau buat gambarnya dulu," katanya.

AYO BACA : Dampak Pembangunan Jalan Layang, Lalu Lintas Jalan Jakarta Padat

Sementara itu, Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Bandung, E.M. Ricky Gustiadi mengatakan sejumlah petugas Dishub ditempatkan di beberapa titik kawasan tersebut. Untuk memberlakukan rekayasa arus lalu lintas, pihaknya masih menunggu kajian dari Dishub Jabar dan Sat Lantas Polrestabes Bandung.

"Kami tempatkan enam petugas disana untuk mengatur arus lalu lintas, kami juga menunggu hasil kajian, setelah ada itu tentunya ada kebijakan manajemen rekayasa lalu lintas untuk sekitarnya," terangnya.

Diketahui kepadatan arus lalu lintas di sepanjang Jalan Jakarta lantaran adanya penyempitan jalan terjadi di lampu merah Jalan Ahmad Yani - Supratman. Sejumlah kendaraan terpaksa dialihkan ke Jalan Cianjur dan Jalan Sukabumi.

AYO BACA : Warga Keluhkan Macet Imbas Pembangunan 2 Flyover

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon

   Komentar