Yamaha

Ribuan Botol Miras dan Belasan Jerigen Tuak Diamankan Polrestabes Bandung

  Rabu, 18 September 2019   Faqih Rohman Syafei
Ribuan botol minuman keras (miras) berbagai merek dan belasan jerigen tuak diamankan Sat Narkoba Polrestabes Bandung. (Faqih Rohman Syafei/ayobandung.com)

SUMUR BANDUNG, AYOBANDUNG.COM -- Ribuan botol minuman keras (miras) berbagai merek dan belasan jerigen tuak diamankan Sat Narkoba Polrestabes Bandung. Minuman terlarang itu disita dari beberapa wilayah Kota Bandung.

AYO BACA : Bawa Miras dan Tembakau Gorila, Warga Bandung Diciduk Polres Tasikmalaya

"Kami berhasil mengamankan minuman beralkohol pabrikan 358 botol, minuman beralkohol oplosan 865 botol, dan tuak 11 jerigen," ujar Kapolrestabes Bandung, Kombes Pol Irman Sugema di Mapolrestabes Bandung, Rabu (18/9/2019).

AYO BACA : Menelisik Mudahnya Dapatkan Racikan Miras Oplosan di Tasik

Irman mengatakan pengungkapan miras ini dipimpin langsung oleh Kasat Narkoba Polrestabes, AKBP Irfan Nurmansyah berserta jajaran selama dua pekan pada September 2019. Menurut dia, pengungkapan ini dilakukan dalam rangka menjaga kondusifitas wilayah Kota Bandung jelang pelantikan Presiden RI yang direncanakan dalam waktu dekat ini. 

"Operasi minuman beralkohol ini sebagai upaya menjaga kondusifitas menjelang pelantikan Presiden RI," katanya. 

Dia menyebutkan barang bukti hasil sitaan telah diamankan di Mapolrestabes Bandung. Sedangkan untuk para penjual dikenakan pembinaan dan dikenakan penerapan tindak pidana ringan. 

"Disamping pembinaan juga, dilakukan Tipiring sebagaimana diatur dalam Pasal 17 ayat (2), ayat (3) Perda No. 11 tahun 2010 tentang Pelarangan, Pengawasan dan Pengendalian minuman beralkohol," ungkap Irman.

AYO BACA : Dua Pemuda Tasik Diringkus Saat Pesta Miras

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon

   Komentar