Yamaha NMax

Peringati Harhubnas-Haornas, Pemkab Bandung Beri Penghargaan Insan Berprestasi

  Rabu, 18 September 2019   Fira Nursyabani
Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bandung menganugerahi berbagai penghargaan bagi para insan di bidang perhubungan dan olahraga di Lapangan Upakarti Soreang, Selasa (17/9/2019). (Dok. Humas Pemkab Bandung)

SOREANG, AYOBANDUNG.COM -- Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bandung menganugerahi berbagai penghargaan bagi para insan di bidang perhubungan dan olahraga. Pemberian penghargaan ini merupakan bagian dari momentum Hari Perhubungan Nasional (Harhubnas) dan Hari Olahraga Nasional (Haornas) ke-36 tingkat Kabupaten Bandung.

Di bidang perhubungan, Bupati Bandung Dadang M Naser menyerahkan piagam penghargaan bagi Yayan Mulyana (Koperasi Jasa Angkutan Umum Jawa Barat), peraih Juara 2 Abdiyasa Teladan Tingkat Nasional.

Kemudian Rony Juche (PT. Aya Sejahtera), peraih Juara 1 Abdiyasa Teladan Tingkat Kabupaten Bandung; dan Rapi Anwar Basari (SMKN 1 Katapang), Juara 2 Pelajar Pelopor Keselamatan Lalu Lintas dan Angkutan Jalan Tingkat Provinsi Jawa Barat.

AYO BACA : Kabupaten Bandung Raih WTN Tanpa Catatan

“Penghargaan ini kami berikan untuk memotivasi masyarakat, dalam meningkatkan kedisiplinan berlalu lintas. Juga bertujuan agar para pengguna jalan tidak membahayakan penumpang, maupun pengguna jalan lainnya,” kata Dadang.

Sementara di bidang olahraga, Dadang menyerahkan penghargaan kepada sejumlah atlet pelajar. Salah satunya Silvani Anjelia (SMAN 1 Cicalengka), peraih Juara Kumite Bebas Senior Putri dan Karateka Terbaik Putri pada kejuaraan All Japan Open Tournament Kei Shin Kan di Nagano Jepang.

“Kabupaten Bandung memiliki seabreg atlet pelajar, dari tingkat SD hingga SMA. Salah satunya ananda Silvani, berprestasi di tingkat internasional dari cabang karate. Bisa juara di negeri asal karatenya di Jepang, ini yang harus jadi catatan,” ucapnya.

AYO BACA : Bupati Bandung Lanjutkan Keinginan Habibie Bangun Pesantren

Di samping Silvani, penghargaan juga diberikan kepada atlet-atlet pada cabang olahraga (cabor) dayung, angkat besi, atletik, pencak silat, renang, bulutangkis dan cabor senam. Selain atlet, Dadang Naser juga memberikan penghargaan kepada para pembina dan pelatih, antara lain cabor menembak, pencak silat, bola basket, bola voli, karate, serta pembina atlit disabilitas untuk cabor atletik dan tenis meja.

“Atlet-atlet dari kalangan pelajar merupakan upaya kaderisasi, sekaligus pembibitan calon atlit profesional di masa yang akan datang. Penghargaan kami berikan untuk memberikan motivasi, baik kepada atlet maupun pembina, agar dapat terus mengukir prestasi yang dapat membawa harum nama daerah, negara dan bangsa kita,” ungkap Dadang.

Piagam penghargaan secara langsung diserahkan Dadang disela kegiatan Upacara Peringatan Harhubnas dan Haornas Tingkat Kabupaten Bandung di Lapangan Upakarti Soreang, Selasa (17/9/2019).

Sebelumnya Pemkab Bandung, melalui Dinas Perhubungan (Dishub), meraih penghargaan Top 99 Inovasi Pelayanan Publik dari Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara – Reformasi Birokrasi (KemenPAN RB) Republik Indonesia (RI), dan Wahana Tata Nugraha (WTN) Tanpa Catatan dari Kementerian Perhubungan (Kemenhub) RI.

Tema Harhubnas 2019 ini adalah “Merajut Nusantara Membangun Bangsa, Bakti Nyata Insan Perhubungan untuk Indonesia Unggul Indonesia Maju’. Dadang mengatakan peringatan bisa dijadikan momentum untuk bersama-sama mewujudkan pembangunan bidang transportasi yang berkeselamatan bagi masyarakat.

“Manajemen pelayanan publik bidang perhubungan kita sudah baik, namun bukan berarti tidak ada kekurangan. Oleh karenanya momen ini kita jadikan evaluasi, sebagai upaya untuk memperkecil angka kecelakaan, meningkatkan kedisiplinan pengemudi angkutan umum dan juga penataan sarana dan prasarana pada terminal di wilayah Kabupaten Bandung,” tutur Dadang.

AYO BACA : Bupati Bandung: Kenaikan Iuran BPJS Tambah Beban Rakyat

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon

   Komentar