Yamaha Aerox

Susu Bakar: Murni Susunya, Maknyos Rasanya, Pol Gizinya

  Rabu, 18 September 2019   Andres Fatubun
Segelas susu bakar dan roti yang dilapisi es krim cokelat. (Dias Ashari/magang)

CIMAHI, AYOBANDUNG.COM -- Susu adalah minuman bergizi yang tentunya hampir disukai semua kalangan. Penyajiannya bisa dilakukan dengan berbagai cara seperti direbus, ditambah dengan es batu ataupun diminum secara langsung. 

Tapi apa jadinya kalau susu disajikan dengan cara dibakar ?

Kafe yang terletak di jalan Rajawali Barat No. 87 Bandung adalah satu-satunya pelopor yang menyajikan susu dengan cara dibakar. Sebagaimana yang diungkapkan Tedi selaku leader di café susu bakar.

“Susu bakar yang pastinya di Bandung cuman ada disini,” jelasnya pada ayobandung, Selasa ( 17/09/2019) siang.

Kafe yang sudah berjalan selama tiga tahun ini memiliki respon yang positif dari masyarakat. Terbukti dari peningkatan pengunjung setiap tahunnya.

“Ada peningkatan setiap tahunnya. Apalagi sekarang orang-orang udah banyak yang tahu tentang susu bakar” ungkapnya.

Kafe yang sebagian besar sering digunakan tempat nongkrong untuk anak muda ini, mengusung tema vintage. Dimana semua ornamen meja dan kursinya berbahan kayu. Tempat ini sangat instagramable banget buat yang suka share moment di media sosial. Dijamin deh bakal bikin epic banget hasil photonya.

Selain fasilitas tempat yang memanjakan konsumen. Disini juga tersedia wifi gratis bagi pengunjung kafe. Sangat cocok banget untuk mahasiswa yang ingin mengerjakan tugas. Eits tapi jangan kebablasan yah, kasian nanti pengunjung yang antre kebingungan mencari tempat duduk.

Secangkir susu bakar disajikan dalam gelas putih berbahan keramik. Dari atas gelas terpancar warna coklat yang dihasilkan dari proses pembakaran krim susunya. 

Begitu masuk kedalam mulut rasa susu yang segar berpadu dengan campuran moccacino yang sedikit pahit. Namun dari perpaduan ini justru menimbulkan rasa yang unik. Satu sendok krim susu mulai mendarat di lidah. Tekstur lembutnya memang membuat matamu merem melek. Sebagian krim yang mendapat proses pembakaran berubah menjadi karamel sehingga ada rasa manis dan lengket yang bertemu menjadi satu. Belum lagi alunan musik yang di putar menambah kesyahduan rasanya.

Proses pembakaran inilah yang membuat susu murni menjadi lebih gurih. Sebagaimana yang dituturkan Tedi.

“Justru dengan cara dibakar susunya jadi lebih gurih dan inilah yang membuat beda dari yang lain,” tuturnya.

Minum susu bakar ini memang cocok banget dikonsumsi saat malam. Secangkir susunya bisa mengangatkan badan. Harga yang dibanderol untuk susu bakar moccacino ini adalah Rp19.000. Namun minum satu cangkir susu saja tidak cukup. Akan lebih mantap jika disajikan dengan roti bakarnya juga. Untuk harganya mulai dari Rp8.000 sampai Rp15.000 dengan berbagai macam varian rasa.

Kafe yang buka setiap hari mulai dari jam 11 siang sampai 10 malam ini juga menyewakan tempatnya untuk wedding dan meeting loh. Jika ada yang sedang menggelar resepsi maka tempat ini akan buka mulai sore hari sampai malam. Pastikan sebelum berangkat di hari Sabtu atau Minggu untuk mengecek pengumuman di instagram terlebih dahulu.

Oke jadi langsung datang aya yuk. Kalau yang mau kepoin instagramnya juga boleh ada di @susubakar. Ajaklah teman atau keluarga dan ciptakan momen kebahagiaan bersama orang tercinta. Pastinya susu bakar itu murni susunya, maknyos rasanya, pool gizinya. (Dias Ashari/magang)

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon

   Komentar